Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan Kawal Malam Takbiran di Bekasi, Ini Pesan Kapolres

"Nah yang perlu kita waspadai jalan di Jalan perbatasan. Tadi saya sampaikan untuk misi malam ini adalah kemanusiaan jadi sifatnya peringatan aja"

Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan Kawal Malam Takbiran di Bekasi,  Ini Pesan Kapolres
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Polres gelar apel petugas gabungan dalam rangka mengawal malam takbiran, di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka Kota Bekasi. 

Ratusan Petugas Gabungan Diterjunkan Kawal Malam Takbiran Di Bekasi

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel pasukan pengawalan malam takbiran di halaman Mapolres Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Kamis (14/6/2018).

Apel yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto itu dihadiri ratusan personel gabungan baik dari Polri, TNI, Pokdar, Dishub dan Satpol PP.

Baca: Mulung Sekeluarga, Manusia Gerobak Harap Pemberian Orang

"Kita libatkan itu polisi ada 400 di luar petugas yang berjaga di pos pengamanan arus mudik, lalu ditambah TNI 100, Dishub 100, Pokdar itu lebih 200-an," kata Kapolres kepada TribunJakarta.com.

Ratusan Petugas itu akan ditempatkan di 26 enam titik pengamanan, tepatnya di simpul-simpul jalan utama dan akses perbatasan.

Baca: Menengok Megahnya Kubah Terbesar di Dunia Masjid Al-Azhom di Tangerang

"Nah yang perlu kita waspadai jalan di Jalan perbatasan. Tadi saya sampaikan untuk misi malam ini adalah kemanusiaan jadi sifatnya peringatan aja lah," ujarnya Indarto.

Akses perbatasan yang perlu dijaga sepeti halnya sekitar akses Jalan Kalimalang yang berbatasan langsung dengan Jakarta, lalu akses Jalan Bulak Kapal yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi.

Baca: Jawa Barat Jadi Tujuan Utama Para Pemudik di Terminal Kampung Rambutan

"Karena ini kita untuk merayakan kemenangan kita sebisa mungkin humanis, tapi kalau sudah menggangu ketertiban umum ya jelas kita tindak, makanya rekan-rekan lihat banyak anggota yang pakaian preman, itu kalau ada pelanggaran pidana dia akan tindak," tegas dia.

Dia tidak menapik ada potensi pergerakan massa dari Bekasi ke Jakarta utuk kegiatan takbiran keliling. Namun pihaknya berusaha akan terus memberikan imbauan agar takbir di masjid-masjid saja tidak usah berkeliling.

Baca: Kim Jong Un Selalu Bawa Toilet Pribadi Bahkan ke Luar Negeri Karena Protokol Keamanan Nasional

"Sudah kita imbau melalui Bhabinkamtibmas dan Kapolsek kalau mau terus ke sana kita akan coba imbau lagi di Jalan semoga jumlahnya bisa berkurang karena lebih baik di sini lah itu kan kalau keliling kesannya hura hura, tapi kalau kita mau takbir di Masjid kita lebih khusyuk," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help