Ramadan 2018

Saban Menjelang Lebaran, Warga Pancoran Ini Jual Daging untuk Warga Sekitar

Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, Aji dan ayahnya, Murodi, sengaja membeli seekor sapi di Cipayung untuk dijual kepada warga.

Saban Menjelang Lebaran, Warga Pancoran Ini Jual Daging untuk Warga Sekitar
TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Aji dan ayahnya, Murodi (kanan), rutin menjual daging sapi menjelang Idul Fitri di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018). TRIBUNJAKARTA.COM/SATRIO SARWO TRENGGINAS 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, Aji dan ayahnya, Murodi, sengaja membeli seekor sapi di Cipayung untuk dijual kepada warga sekitar rumahnya di Pancoran, Jakarta Selatan.

Ia dan ayahnya menjagal sendiri sapi tersebut dan dagingnya dijajakan di pinggir Jalan Raya Pasar Minggu tepatnya di pertigaan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Saya dagang daging sama ayah saya di pinggir jalan ini setiap tahun jelang lebaran. Ya karena cukup menguntungkan," ujar Aji kepada TribunJakarta.com, Kamis (14/6/2018).

Aji mengaku usaha menjual daging sapi kepada warga sekitar membuat tambahan pemasukan untuk keluarganya.

"Saya sama babeh saya (Murodi) cukuplah untuk hidup. Dari sapi saja itu membawa keberkahan bisa dapat duit cukup untuk sehari-hari," sambung dia.

Pantauan TribunJakarta.com, tak ada lagi penjaja daging selain Aji dan Murodi di sepanjang jalan tersebut.

"Di sini yang jualan kami saja. Hanya sehari kita jualan alhamdulilah laku. Kita beli Rp 17 juta dari peternakannya, untung ada beberapa juta mah," ungkap dia.

Aji acapkali menambahi sedikit daging jika para pembeli membeli dagingnya.

"Banyak yang mau beli daging di sini mungkin karena saya suka tambahin dikit lagi dari timbangan semestinya. Jadi terutama ibu-ibu pada mau ke sini," tutur dia.

Halaman
12
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help