Tak Cuma Enak, Bayam Rupanya Bermanfaat Untuk Kulit dan Rambut

Bayam! Sayuran berdaun hijau ini sangat baik untuk tubuh, karena mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Tak Cuma Enak, Bayam Rupanya Bermanfaat Untuk Kulit dan Rambut
Dr Axe
Ilustrasi Bayam 

TRIBUNJAKARTA.COM – Siapa pun ingin rambutnya cantik dan kulitnya sehat, apalagi gadis-gadis. Lalu bagaimana mendapatkannya tanpa menggunakan bahan kimia di wajah dan rambut kita?

Bayam! Sayuran berdaun hijau ini sangat baik untuk tubuh, karena mengandung berbagai vitamin dan mineral, tetapi yang paling kuat adalah zat besi dan folat.

Folat adalah vitamin B yang membantu dalam pembentukan sel darah merah, dan zat besi membantu sel darah merah untuk membawa oksigen.

Kekurangan zat besi dalam tubuh menyebabkan anemia, yang berarti jumlah sel darah merah yang rendah dalam tubuh.

Sel darah merah yang rendah dalam tubuh menyebabkan kelelahan, kelemahan, mempercepat proses penuaan, membuat kulit terlihat kusam, menyebabkan kerontokan rambut, dll.

Baca: Dibully Karena Pamer Bukti Transfer Uang dari Pacar, Vanessa Angel Sosial Media Tempatnya Pamer

Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengalami kerontokan rambut yang parah lebih cenderung memiliki kandungan zat besi yang rendah di dalam tubuh mereka.

Berikut ini manfaat bayam untuk kulit:

Melawan jerawat

Bayam mengandung vitamin A dan C yang membantu membersihkan kulit dan membaut kulit sempurna dan bercahaya. Antioksidan dalam bayam melawan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Campurkan beberapa daun bayam dengan air, lalu terapkan pada wajah dan biarkan hingga masker mengering. Atau tambahkan bayam di salad.

Halaman
123
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help