Info Mudik 2018

Sepekan Lebaran, Pantauan Arus Balik Mudik Kian Surut di Jalur Kalimalang

Kondisi arus balik mudik di satu pekan pasca lebaran kian terpantau surut.

Sepekan Lebaran, Pantauan Arus Balik Mudik Kian Surut di Jalur Kalimalang
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Simpang BCP, Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Kondisi arus balik mudik di satu pekan pasca lebaran kian terpantau surut, kendaraan pemudik baik roda dua atau roda empat mulai jarang melintas meski masih ada beberapa yang terlihat.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, di Simpang BCP, Jumat, 22 juni 2018, kondisi lalu lintas dari arah Jalan Mayor M. Hasibuan ke Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, Kota Bekasi terpantau ramai lancar, begitu juga arus sebaliknya.

Kendaraan tidak lagi didominasi pemudik, melainkan mulai didominasi kendaraan warga aktivitas bekerja.

Baca: Yuk Simak Ulasan Fitur Terbaru Instagram

Dari data yang dihimpun Pos Pengaman Operasi Ketupat Jaya, Polres Metro Bekasi Kota di Simpang BCP, volume kendaraan pemudik yang melintas ke arah Jakarta sebanyak 5.561 untuk kendaraan roda dua, lebih sedikit dibanding kemarin, Kamis 21 Juni 2018 yang mencapai 6.958 kendaraan.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat tercatat sebanyak 2.689 kendaraan, lebih tinggi ketimbang kemarin yang tercatat sebanyak 2.273 kendaraan.

Puncak arus balik mudik sendiri sudah berlangsung sejak empat hari lalu, arus balik mudik terpantau ramai, bahkan pihak kepolisian memberlakukan skema satu jalur di sepanjang ruas tol dari Cipali hingga Halim Jakarta Timur.

Baca: Syahnaz Sadiqah Ungkap Kesulitannya Mengurus Pekerjaan Rumah

Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus balik mudik di ruas jalan tol yang terjadi pada H+3 hingga H+5 kemarin.

Bahkan imbas dari skema satu jalur di ruas jalan tol mengakibatkan sejumlah jalur arteri termasuk akses Kalimalang terpantau padat lantaran kendaraan daei arah Jakarta menuju Cikampek dialihkan perjalanannya melalui jalur arteri Kalimalang.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved