Timnas

Luis Milla: Timnas Indonesia U-23 Dapat Pelajaran Penting dari Korea Selatan

Luis Milla mengaku timnas Indonesia U-23 mendapatkan banyak pelajaran penting setelah dikalahkan timnas Korea Selatan U-23 pada laga uji coba.

Luis Milla: Timnas Indonesia U-23 Dapat Pelajaran Penting dari Korea Selatan
BolaSport.com/Herka Yanis Pangaribowo
Luis Milla 

Laporan Wartawan Tribunnew.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Luis Milla mengaku timnas Indonesia U-23 mendapatkan banyak pelajaran penting setelah dikalahkan timnas Korea Selatan U-23 pada laga uji coba pra-Asian Games.

Garuda Indonesia kalah dengan skor2-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Penilaian itu ia katakan dalam talkshow persiapan timnas Indonesia jelang Asian Games 2018 bersama Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto di lingkungan Kemenpora, Minggu (24/6/2018).

“Sejauh ini, menurut saya indonesia sudah lebih kompetitif, punya ide bermain yang cukup baik, dan kemarin kita dapat pelajaran dari permainan Korea khususnya bagaimana kita menyerang dan bertahan dari berbagai lini,” kata Luis Milla.

Milla mengatakan saat menghadapi Korea, anak asuhnya telah menunjukkan progres yang baik terutama dari segi strategi dalam permaian.

“Lawan korea selatan kemarin, kita sudah buktikan, target awal kita memang membuat mereka kesulitan karena kita tahu Korea tim besar dan kita bisa buktikan itu. Strategi kita sedikit agak bertahan jika melawan tim kuat dan menyerang kalau berhadap dengan tim lemah,” sambung dia.

Usai menjalani laga kontra Korea Selatan, Timnas Indonesia u-23 dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan di Bali hingga perhelatan Asian Games tiba pada Agustus mendatang.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help