Mirip Artis K-Pop, Ini 10 Gaya Terbaru Personel Trio Macan

Siapa sangka, tampilan grup vokal Trio Macan yang selalu dikesankan nyentrik dan seksi, kini berubah drastis bak artis Korea.

Mirip Artis K-Pop, Ini 10 Gaya Terbaru Personel Trio Macan
Kolase TribunJakarta.com
Trio Macan 

TRIBUNJAKARTA.COM -- Nama grup vokal Trio Macan melejit di Indonesia pada awal tahun 2005 berkat lagunya yang berjudul "SMS".

Grup yang terdiri dari tiga orang perempuan, yakni Lia Ladysta, Nita Viola, dan Iva Novanda ini terkenal cukup kontroversial lantaran goyangannya yang dinilai erotis dan dianggap kerap menggunakan baju seksi.

Kendati demikian, karyanya tetap dinikmati banyak orang.

Sempat Dicemooh Bermimpi Punya Mobil, Kini Siti Badriah Bisa Beli Mobil Balap

Dilansir dari berbagai sumber, hingga pada tahun 2006 mereka langsung menyabet penghargaan "Best Dangdut" MTV Indonesia dan berhasil menyisihkan sejumlah pedangdut lain seperti Inul Daratista, Ira Swara dan Saiful Jamil.

Berjalan cukup lama, grup vokal dangdut ini kerap berganti-ganti personel.

Di tengah melejitnya singel "SMS", dikutip dari Surya.co.id, personel Nita Viola dgantikan oleh Dian Aditya.

Pada tahun 2008, ketika mereka makin melejit lewat album Makhluk Tuhan Paling Seksi, Dian Aditya pilih cuti dengan alasan pribadi. Posisinya digantikan oleh Ayu. Pada saat yang sama Iva Novanda pun ikutan cuti dan digantikan oleh Yenny. Dengan demikian Trio Macan diperkuat oleh satu personel lama Lia Ladysta dan dua personel pengganti.

Di akhir tahun 2009 kembali terjadi perombakan. Lia Ladysta yang kali ini meninggalkan Trio Macan. Posisinya diisi oleh Lia Amelia. Sementara itu, dua personel lama, Iva dan Dian kembali bergabung.

Berikutnya pada tahun 2010, di saat mereka melambung lewat komposisi Iwak Peyek, Iva Novanda kembali menyatakan keluar dari Trio Macan. Kali ini posisinya digantikan Dara yang aseli Kediri.

Pemilik nama Raafi Rasyid M Dara ini terpilih dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim manajemen selama lebih dari satu minggu. Dara pernah meraih penghargaan sebagai The Best Vocalist Dangdut se-Kabupaten Kediri 2003.

Dangdut Masih Dianggap Norak? Inul Daratista: Anda Kurang Piknik

Halaman
1234
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved