10 Kecamatan di Bekasi yang Kerap Jadi Sasaran Pendatang

Pemerintah Kabupaten Bekasi memprediksi sedikitnya 10 dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi kerap menjadi wilayah migrasi pendatang baru.

10 Kecamatan di Bekasi yang Kerap Jadi Sasaran Pendatang
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Gedung Pemkab Bekasi, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memprediksi sedikitnya 10 dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi kerap menjadi wilayah migrasi pendatang baru.

Kecamatan tersebut diantaranya, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Barat, Serang Baru, Babelan dan Tambun Selatan.

10 Kecamatan itu kerap didatangi pendatang lantaran dekat dengan kawasan industri dan daerah perbatasan Kota.

Jessica Iskandar Ungkap Perasaan El Barack Saat Berlibur dengan Richard Kyle

Ali Syahbana Kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar operasi yustisi kecamatan guna mendata keberadaan pendatang baru pasca lebaran.

"Di kecamatan itu juga banyak terdapat kontrakan dan pemukiman padat penduduk, biasanya warga pendatang ke situ untuk mencari pekerjaan," kata dia saat dihubungi TribunJakarta.com, Sabtu (30/6/2018).

Dia menambahkan, tujuan digelarnya operasi yustisi agar setiap pendatang tertib administrasi kependudukan. Nantinya mereka akan didata selama berlangsung operasi.

Persija VS Persib, 1000 Personel Kepolisian Dikerahkan Untuk Pengamanan

"Apabila mereka ingin pindah menjadi warga kabupaten Bekasi harus melampirkan surat keterangan pindah dari daerah asal, jika tidak mau pendatang akan diminta untuk membuat Surat Keterangan domisili sementara," tambah dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved