40 Kepala Terminal dan Petugas Uji Kendaraan Raih Penghargaan dari Dishub DKI Jakarta

Sebanyak 40 kepala terminal dan sejumlah petugas unit pengujian kendaraan bermotor memperoleh penghargaan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

40 Kepala Terminal dan Petugas Uji Kendaraan Raih Penghargaan dari Dishub DKI Jakarta
Istimewa
Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdes Arouffy memberikan penghargaan kepada 40 kepala terminal dan petugas uji kendaraan, Minggu (1/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Sebanyak 40 kepala terminal dan sejumlah petugas unit pengujian kendaraan bermotor memperoleh penghargaan dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada seluruh petugas yang telah bekerja dengan baik dalam mudik lebaran 2018.

"Dengan tugas yang mereka jalani selama ini, kami bersyukur pelaksanaan mudik 2018 dapat berjalan dengan baik," ujar Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdes Arouffy, Minggu (1/7/2018).

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan armada bus yang digunakan selama musim mudik dan arus balik kemarin, PKB Kedaung Angke tercatat paling banyak mengguji, yakni sebanyak 653 kendaraan di Terminal Kalideres dan Grogol.

"Tercatat paling banyak (pengujian kendaraan) dilakukan oleh KPB Kedaung Angke, sebanyak 653 armada di Terminal Kalideres dan Grogol, kemudian PKB Pulo Gadung memeriksa 482 bus di Terminal Kampung Rambutan," ucap dia.

Ke depannya, Masdes menjelaskan, seluruh kegiatan mudik bersama nantinya akan dipusatkan di sejumlah terminal yang ads di ibu kota.

Tujuannya untuk mengembalikan fungsi terminal menjadi titik kumpul masyarakat yang ingin mudik menuju kampung halaman mereka masing-masing.

"Nantinya bus yang akan membawa mudik gratis akan menjalani pemeriksaan kendaraan lebih dahulu bersama pemeriksaan lainnya, seperti sopir dsn penumpang," kata dia.

Dishub DKI Jakarta pun disebutkan Masdes untuk tahun depan, akan menyiapkan mudik gratis bagi warga DKI yang akan mudik menuju kampung halamannya.

"Dari data tahun ini ada 200 ribu warga yang ikut mudik gratis, tahun depan kami (Dishub DKI Jakarta) juga akan menggelar hal tersebut," sambung dia.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved