Dua Superhero di Film Spongebob Squarepants Ini Diserbu Pengunjung Ennichisai 2018

"Kami senang karena antusiasme pengunjung yang mau foto sama kami ternyata tinggi, dari tadi ngga berhenti pada minta foto," ujar Raka.

Dua Superhero di Film Spongebob Squarepants Ini Diserbu Pengunjung Ennichisai 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
Jimmy Setiawan dan Raka Setiawan mengenakan kostum Mermaid Man dan Barnacle Boy di Festival tahunan Ennichisai 2018 yang di gelar di kawasan Little Tokyo, Blok M Square Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Tak hanya menghadirkan beragam budaya dan kuliner khas negeri Sakura Jepang, Festival Ennichisai yang digelar di kawasan Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta Selatan juga diramaikan oleh para cosplayer. 

Dengan menggunakan kostum unik, para pecinta karakter Jepang dari mulai anime dan tokoh game ini diserbu oleh pengunjung lain yang ingin ikut berfoto. 

Mereka adalah Jimmy Setiawan dan Raka Setiawan yang mengenakan kostum lain dari pada yang lain yaitu Mermaid Man dan Barnacle Boy, tokoh superhero yang ada di serial kartun Spongebob Squarepants.

Mermaid Man dan Barnacle Boy adalah pahlawan super semi-pensiun dalam kota fiksi Bikini Bottom.

Selain melawan kejahatan, mereka telah dimasukkan ke dalam berbagai media, termasuk seri televisi The Adventures of Mermaid Man and Barnacle Boy, buku komik, kartu, dan makanan anak-anak di restoran Krusty Krab.

Jimmy Setiawan dan Raka Setiawan mengenakan kostum Mermaid Man dan Barnacle Boy di Festival tahunan Ennichisai 2018 yang di gelar di kawasan Little Tokyo, Blok M Square Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018).
Jimmy Setiawan dan Raka Setiawan mengenakan kostum Mermaid Man dan Barnacle Boy di Festival tahunan Ennichisai 2018 yang di gelar di kawasan Little Tokyo, Blok M Square Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH)

Dalam kisahnya Mermaid Man dan Barnacle Boy tinggal di panti jompo bernama Shady Shoals. 

Tapi penggemar berat mereka, SpongeBob SquarePants dan Patrick Star, membujuk mereka untuk berhenti pensiun.

Kostum Mermaid Man yang dikenakan oleh Jimmy Setiawan, digambarkan dengan kaos lengan panjang berwarna orange dengan hiasan kerang yang menutupi dada dipadukan celana pendek hitam serta stocking berwarna hijau muda. 

Sedangkan Raka setiawan yang menggunakan kostum Barnacle Boy digambarkan dengan kaos lengan panjang berwarna merah dan celana pendek berwarna hitam dengan bentuk hidung yang panjang.

"Kami senang karena antusiasme pengunjung yang mau foto sama kami ternyata tinggi, dari tadi ngga berhenti pada minta foto," ujar Raka Setiawan di Blok M Square Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018).

Dua pria asal Bekasi tersebut mengaku setiap tahunnya mengenakan kostum khusus untuk meramaikan festival yang digelar selama dua hari tersebut.

"Tahun lalu kami pakai kostum Gatot Kaca yang ada di game Mobile Legend nah kalau sekarang pengen yang beda sih makanya pakai kostum ini (Mermaid Man dan Bernacle Boy) karena pasti semua juga sudah pada kenal," ujar Jimmy Setiawan di Blok M Square, Minggu (1/7/2018).

Festival Ennichisai ke-9 ini merupakan Festival tahunan yang diselenggarakan sejak Sabtu (30/6/2018) kemarin hingga Minggu (1/7/2018). 

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help