Petugas Sosialisasi Uji Coba Aturan Ganjil Genap di Perempatan Tomang

Lantaran masih uji coba, hari ini belum ada ada teguran atau pun tilang yang diberikan petugas kepada para pengendara berplat nomor ganjil

Petugas Sosialisasi Uji Coba Aturan Ganjil Genap di Perempatan Tomang
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Petugas melakukan sosialisasi tentang uji coba aturan ganjil genap di Perempatan Tomang, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Hari ini merupakan hari pertama uji coba perluasan kawasan pembatasan lalu lintas ganjil genap.

‎Uji coba perluasan ganjil genap dimulai hari ini sampai 31 Juli 2018. Sedangkan untuk pemberlakukan aturan ini mulai diterapkan pada 1 Agustus 2018.

Satu diantara titik lokasi yang dilakukan sosialisasi tentang aturan ini terlihat di Perempatan Tomang, Jakarta Barat.

Kecelakaan Tunggal Sepeda Motor di Bintaro, Satu Orang Tewas

Pagi tadi polisi dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta mensosialisasikan kepada pengendara kendaraan roda empat atau lebih yang keluar dari Tol arah Tangerang.

Sebuah spanduk tentang penjelasan aturan ganjil genap tampak terpasang di lampu merah perempatan Tomang setelah keluar pintu tol.

Petugas meminta para pengendara yang sedang berhenti di lampu merah untuk membuka kaca kendaraannya agar membaca spanduk tersebut.

Mereka juga membagikan brosur tentang aturan ganjil genap ‎yang akan mulai diberlakukan pada 1 Agustus 2018 mendatang atau menjelang Asian Games.

Wali Kota Jakarta Utara Siang Ini Akan Hadiri Pidato Gubernur DKI Terkait Raperda APBD TA 2017

"Kita dalam rangka sosialisasi ingin memberitahukan bahwa ada uji coba jalur ganjil genap. Bila di tanggal genap seperti hari ini nantinya kendaraan dengan angka ganjil tidak bisa ke Jalan S. Parman," ujar anggota Dishub yang sedang mensosialisasikan ‎aturan ini kepada pengendara," Senin (2/7/2018).

Lantaran masih uji coba, hari ini belum ada ada teguran atau pun tilang yang diberikan petugas kepada para pengendara berplat nomor ganjil yang tetap melintas di Jalan S. Parman.

Kendaraan dengan plat nomor ganjil pun masih bisa tetap melintas di Jalan S. Parman meski hari ini merupakan tanggal genap.

Yudi, pengendara yang melintas di perempatan Tomang mengaku sudah mengetahui adanya uji coba aturan ganjil genap yang mulai diterapkan hari ini.

Ia berharap aturan ini tidak malah menimbulkan masalah kemacetan di tempat lain.

"Semoga aja aturan ini enggak bikin macetnya malah pindah ke jalan-jalan lain. Karena kalau kayak gitu kan sama saja, malah cuma pindahin macet aja," kata Yudi.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help