Sudah Berhijab, Ini Tanggapan Ahmad Dhani terhadap Penampilan Mulan Jameela

"Ada beberapa orang, yang kalau berhijab itu makin cantik. Beberapa orang," ujar Ahmad Dhani.

Sudah Berhijab, Ini Tanggapan Ahmad Dhani terhadap Penampilan Mulan Jameela
Kolase TribunJakarta.com
Mulan Jameela dan Ahmad Dhani 

TRIBUNJAKARTA.COM - Belum lama ini penyanyi Mulan Jameela memutuskan mengenakan hijab.

Penampilan barunya ini pasti diketahui oleh sang suami, Ahmad Dhani.

Dilansir dari kanal YouTube Cumicumi, Senin (02/7/2018), Dhani memberikan pendapat terkait penampilan baru mantan personel grup vokal Ratu itu.

"Ada beberapa orang, yang kalau berhijab itu makin cantik. Beberapa orang," ujar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani: Yang Mereka Tahu Penista Agama Cuma Ahok Doang, Padahal Ada Banyak

Saat ditanya awak media apakah beberapa orang tersebut termasuk istrinya, ia tak mengelaknya.

"Ya contohnya istri saya," papar ayah Al, El dan Dul itu.

Ia mengaku penampilan baru istrinya itu membuatnya makin cinta.

"Ya makin cinta dong," jelas Dhani.

Gelar Lomba Nyanyi Lagu #2019GantiPresiden, Ahmad Dhani Sediakan Hadiah Rp 112 Juta

Terkait sikapnya saat mengenakan hijab, Dhani ditanya apakah Mulan menjadi lebih sabar atau tidak.

"Kalau lebih sabar, sebenarnya dari dulu sih lebih sabar," tutur personel Dewa 19 itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika orang berhijab, ibadahnya harus lebih baik.

"Tentu kalau berhijab, kalau salatnya bolong-bolong kan malu. Orang sudah berhijab tuh salatnya harus nggak boleh bolong-bolong. Kalau nggak berhijab, kalau (salatnya) bolong-bolong ya nggak apa-apa," ujar mantan suami Maia Estianty itu.

Belanja Rp 1 Miliar, Ahmad Dhani Merasa Aneh Pedagang Pasar Cikapundung Mengolok-olok Lewat Video

Saat ditanya akan dialokasikan kemana baju-baju Mulan terdahulu, ia belum mengetahuinya.

"Baju-baju seksinya? Dijual? Boleh juga dijual ya. Ide bagus," tutup Dhani.

Perjalanan rohani

Dilansir dari TribunJabar.id, Mulan menggunakan hijab setelah menempuh perjalanan rohani bersama sang suami, Ahmad Dhani ke Timur Tengah beberapa waktu lalu.

Hati Mulan terketuk setelah melalui sejumlah momen di Palestina.

"Aku kan sembilan hari pakai hijab terus (saat di Timur Tengah). Sebenarnya nggak wajib juga aku pergi ke sana pakai hijab," ujar Mulan dalam tayangan infotainment Silet 28 Mei 2018.

Mulan menceritakan, dari beberapa tempat yang didatangi, hanya ada satu tempat yang mewajibkannya memakai hijab.

Hadiri Royal Ascot Maia Estianty Pamer Jam Tangan Mewah, Netter Bandingkan dengan Mulan Jameela

Pada akhirnya, Mulan tak pernah melepaskan hijab yang menutupi kepalanya itu.

Terlebih lagi, saat Mulan bertanya kepada sang suami, Dhani meminta agar istrinya tetap mengenakan hijab.

"Kataku 'harus pakai hijab nggak?', 'hijab aja terus, apa susahnya?'" ujar Mulan menirukan perbincangannya dengan Dhani.

Mulan Jameela Ngaku Rumah Kotor Hingga Baru Bersihkan 1 Lantai, Netter Pamer Rumah Baru

Mulan menjelaskan, hatinya mulai terketuk setelah ia melihat beberapa fenomena.

"Nggak tahu, aku terketuk aja. banyak hal yang aku lihat terus waktunya tepat aja. Pulang dari sana aku pengen banget pakai hijab," ujar Mulan seperti dikutip TribunJabar.id.

Hal aneh dialami Mulan saat berada di Palestina. Mulan menurutkan, saat itu ia memakai syal bertuliskan 'Free Palestine' dan tetap merasa aman. padahal, orang-orang di sana tidak ada yang melakukan hal serupa karena menghindari didatangi tentara Israel.

"Mungkin kayak ditutupin gitu ya aku mikirnya, kayak dilindungi banget. Makanya agak aneh," tutur Mulan.

Ibu sambung dari Al, El Dul itu juga menceritakan pengalaman lainnya yang membuat ia mantap berhijab.

Saat itu, Mulan dan Dhani naik pesawat dari Oman ke Jordania. Sayangnya cuaca sedang tidak baik sehingga penerbangan menjadi terganggu.

Mulan dan Dhani pun merasa kejadian tersebut adalah momen hidup mati.

Mulan Jameela Beri Klarifikasi Usai Hebohkan Publik karena Tampil Tanpa Hijab

"Pesawatnya kayak kedorong gitu. Aku sama Mas Dhani ngerasa kayaknya ini sudah selesai. Mungkin itu jadi salah satu yang menguatkan (berhijab)," ujar Mulan.

Mantan rekan duet Maia Estianty itu juga menjelaskan bahwa Ahmad Dhani sebenarnya sudah lama meminta dia untuk berhijab.

Namun, saat itu Mulan belum siap dan hanya pada beberapa kesempatan saja ia dibalut hijab.

Mulan mengakui bahwa tindakannya saat itu tidak lebih untuk menyenangkan persaaan suaminya saja.

Mantap Berhijab, Mulan Jameela Tuai Ragam Kritikan Menohok Hingga Doa Agar Istiqomah

Di sisi lain, perubahan penampilan Mulan ternyata membuat dirinya merasakan penyesalan.

Pelantun lagu Makhluk Tuhan Paling Sexy itu menyesal mengapa ia terlambat memakai hijab.

Padahal sang ibunda sudah memintanya mekai hijab sedari dulu.

Beberkan Kisah Lama, Jenita Janet Pernah Jadi Pedangdut Keliling Hingga Jual Sop Buah

Kini, saat Mulan telah berubah, sang ibu sudah tak ada lagi di dunia ini.

"Ngerasa nyesel aja kenapa nggak dari dulu (berhijab). Mamaku kan meninggal tahun 2013. Ya nyesel aja, kenapa nggak dari dulu gitu," ujar Mulan sambil menangis.

"Mamaku kan tipenya bukan ibu yang nuntut duniawi gitu. Dia nggak pernah minta 'aku pingin ini pingin itu'. Jadi kayak ngelihat anaknya salehah aja udah senang banget," tambah Mulan.

Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved