OK-17 Rute Pulogadung - Senen Beroperasi, Begini Penjelasan Dirut PT Transjakarta

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan, OK-17 merealisasikan integrasi transportasi umum.

OK-17 Rute Pulogadung - Senen Beroperasi, Begini Penjelasan Dirut PT Transjakarta
istimewa
Angkutan Kota One Karcis One Trip (OK Otrip) rute Pulogadung-Senen (OK-17) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Program One Karcis One Trip (OK Otrip) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta di sektor transportasi telah menjangkau seluruh wilayah DKI Jakarta untuk mendukung penataan jaringan transportasi massal.

Hal tersebut sehubungan dengan beroperasinya Ok Otrip rute Pulogadung-Senen (OK-17) pada Sabtu (30/6/2018) sebanyak 28 unit angkutan.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan, OK-17 merealisasikan integrasi transportasi umum dengan terhubungnya antar wilayah di DKI Jakarta.

Ia juga mengatakan konektivitas ini memudahkan para pengguna transportasi umum untuk bepergian.

Billy Syahputra Beli 2 Mobil Baru Hingga Liburan Bareng Hilda, Kriss Hatta Bukan Makna yang Berat

"Masyarakat keluar rumah langsung tersedia angkutan umum yang hadir memberikan pelayanan maksimal, begitu pula sebaliknya," katanya di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Sebelumnya, OK Otrip telah beroperasi di Kampung Melayu-Duren Sawit (OK-2), Lebak Bulus-Pondok Labu (OK-3), Grogok-Tubagus Angke (OK-4), Semper-Rorotan (OK-5), dan Kampung Rambutan-Pondok Gede (OK-6), Tanjung Priok-Bulak Turi (OK-15), dan PGC-Condet (OK-16).

Berdasarkan data Transjakarta, program OK Otrip yang dalam tahap uji coba telah melayani 11.679 penumpang setiap harinya.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi : PPDB Bisa Dimana Saja, Tidak Perlu ke Sekolah

Uji coba OK Otrip sudah dimulai pada 15 Januari dan dijadwalkan akan selesai 15 Juli 2018 mendatang.

OK-17 rute Pulogadung-Senen terintegrasi dengan layanan Transjakarta Koridor 2, yaitu Pulogadung-Harmoni (Koridor 2), Kalideres-Pulogadung (2A), Rusun Cakung Barat-Pulogadung (2F).

Pada Koridor 4 OK-17 terintegrasi pada layanan Pulogadung-Dukuh Atas (4), Grogol-TU GAS (4A), Bundaran Senayan-TU GAS (4C), TU Gas-Kuningan Timur (4D), Rusun Jatinegara Kaum-Pulogadung (4E), dan Pulogadung-Pondok Gede (4F).

Selain itu OK-17 juga terintegrasi dengan layanan Lebak Bulus-Senen (6H), Tanjung Priok-PGC 2 (10), Pulogebang-Rawamangun (11A), Pulogadung-Pulogebang (11D), Pluit-Senen (12B), Summarecon Bekasi-Tanjung Priok (B12).

Budi mengatakan, Transjakarta masih akan menambah jumlah rute maupun jumlah angkutan kota (angkot) yang tergabung dalam program OK Otrip dengan koordinasi bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta maupun para operator angkutan umum.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help