GM Rumah123 Jabat Ketua Umum idEA Periode 2018-2020

Sebelumnya, Untung menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis idEA dalam kepengurusan lalu

GM Rumah123 Jabat Ketua Umum idEA Periode 2018-2020
Istimewa
Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung, terpilih menjadi Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association) periode 2018-2020. idEA merupakan asosiasi para pelaku e-commerce di Indonesia.

Untung mengalahkan saingannya M Fajrin Rasyid dari Bukalapak.com, dalam pemilihan yang berlangsung beberapa waktu lalu. Sebelum pemilihan, kedua kandidat sudah memaparkan visi dan misinya.

“Program idEA ke depan, selain melanjutkan program-program terdahulu untuk menjadi partner utama pemerintah untuk merumuskan regulasi yang tepat guna untuk perkembangan ekonomi di mana digital ekonomi digital bisa ambil peran lebih,” ujar Untung lewat keterangan resmi yang diterima TribunJakarta.com, Rabu (4/7/2018).

Sebelumnya, Untung menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis idEA dalam kepengurusan lalu.

Baim Wong Sebut Mobil Mewah Ini Akan Jadi Seserahan untuk Sang Kekasih, Ternyata Segini Harganya

Sebagai Ketua Umum yang baru, Untung akan melanjutkan sejumlah program kerja yang lama, sekaligus melaksanakan program yang baru.

“Juga untuk menggenjot lebih agresif lagi benefit-benefit member termasuk melakukan penelitian-penelitian di bidang ekonomi, pengembangan sumber daya, kolaborasi antar pelaku e-commerce dan dengan pelaku bisnis offline," ujar Untung.

Hal tersebut menurut Untung, akan memajukan pemanfaatan digital ekonomi yang akan dimanfaatkan masyarakat lebih baik lagi.

"Yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing e-commerce dan juga membantu mengakselerasi adopsi pemanfaatan digital ekonomi oleh masyarakat lebih luas lagi,” katanya lagi," ujar Untung.

idEA sendiri berdiri pada Mei 2012 lalu, hasil dari sembilan perusahaan besar e-commerce di Indonesia menggagas pendirian asosiasi ini.

Untung menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Aulia E Marinto dari Blanja.com.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help