Asian Games 2018

Penggunaan Angkutan Umum Jadi Fokus Evaluasi Perluasan Ganjil Genap

Wakil Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan bakal mengevaluasi perluasan ganjil-genap yang berlaku di jalan ibu kota.

Penggunaan Angkutan Umum Jadi Fokus Evaluasi Perluasan Ganjil Genap
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Petugas Dinas Perhubungan Jakarta Timur memantau kendaraan dalam uji coba ganjil-genap di Jalan DI Pandjaitan, Jakarta Timur. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan bakal mengevaluasi perluasan ganjil-genap yang berlaku di jalan ibu kota.

"Nanti kita evaluasi semua. Dengan kepolisian, terus juga teman-teman KPBD terus yang pengguna transportasi," ujar Sigit di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Menurut Sigit, salah satu fokus masalah dalam evaluasi perluasan sistem ganjil-genap tersebut adalah penggunaan angkutan umum.

Katanya, perluasan ganjil-genap ini harus terus fokus untuk disosialisasikan agar dampak pada penggunaan angkutan umum dapat terus terlihat.

"Penggunaan angkutan umum juga kan udah ada peningkatan, artinya uji coba ini lebih kepada sosialiasi kepada masyarakat," kata dia.

Tak hanya berdampak pada penunpang angkutan umum, Sigit mengatakan perluasan ganjil-genap di sejumlah jalan protokol juga diharapkan dapat memperbaiki kualitas udara di ibu kota.

Sigit mengungkapkan pihaknya akan mengukur perbandingan hal-hal tersebut antara sebelum dan satu bulan jelang Asian Games ini.

"Itu kita mau ukur satu bulan Asian Games bagaimana perbedaanya. Itu menjadi fokus ke depan," tutur dia.

Hari ini masuk hari kelima uji coba perluasan ganjil-genap jelang Asian Games 2018.

Uji coba tersebut dilaksanakan mulai 2 Juli hingga 31 Juli 2018.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help