5 Ganguan Kesehatan Ini Kerap Terjadi Pada Seorang Introvert

Pribadi yang terkenal nggak terlalu suka keramaian dan berinteraksi sosial ini, lebih cenderung menikmati kesendiriannya.

5 Ganguan Kesehatan Ini Kerap Terjadi Pada Seorang Introvert
Introverted Alpha
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pribadi yang terkenal nggak terlalu suka keramaian dan berinteraksi sosial ini, lebih cenderung menikmati kesendiriannya.

Sering nampak pemalu, nyatanya para introvert ini memiliki perasaan yang jauh lebih rumit dari itu.

Para ahli pun menghubungkan kondisi kesehatan seseorang dengan macam kepribadian seseorang.

Seperti yang dikutip dari Health.com, berikut informasinya untukmu.

1. Mudah merasa stress

"Orang yang introvert mudah terstimulasi oleh lingkungan. Jika ada banyak kejadian atau keramaian di sekitarnya, mereka jadi mudah stres," kata Laurie Helgoe, PhD, asisten profesor bidang psikologi di Davis & Elkins College dan penulis buku Introvert Power.

Jadi sebenarnya nggak semua orang introvert itu membenci keramaian loh, tapi kebanyakan mereka lebih memilih bergaul dengan kelompok kecil pertemanan dibanding dengan kelompok besar atau dengan orang-orang yang tidak dikenal dekat.

Sam Aliano Berniat Ajak Veronica Tan Makan Malam Romantis

2. Nggak merasa jadi orang yang ‘penting’

Yap! Dalam setiap perbincangan sehari-hari dengan teman-temannya seorang introvert merasa nggak harus selalu "nyambung" dengan orang lain yang nggak dikenalnya dekat.

Sangat berbeda dengan kecenderungan orang extrovert yang sering ingin terlibat dalam setiap pembicaraan, mereka cenderung ingin bisa akrab dan diterima oleh banyak orang.

Halaman
123
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved