Juarai Blibli Indonesia Open 2018, Kevin/Marcus Giliran Fokus Kejuaraan Dunia

Kevin mengatakan bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya dan Marcus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

Juarai Blibli Indonesia Open 2018, Kevin/Marcus Giliran Fokus Kejuaraan Dunia
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Marcus/Kevin dalam konferensi pers seusai menjuarai turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gedion/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih juara Blibli Indonesia Open 2018 setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Istora Senayan dengan skor 21-13 dan 21-16.

Kevin mengatakan bahwa kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya dan Marcus untuk meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Kemenangan ini pastinya membuat kita senang sekali. Istora kembali terkesan angker,” ujar Kevin dalam konferensi pers seusai laga.

“Ya, Senang banget bisa menang di sini karena sebelumnya kita kan kalah di Malysia. Jadi ini bisa membangkitkan kepercayaan diri kita,” tambah Marcus.

 Usai ajang ini, ganda putra Indonesia berjuluk The Minions itu mengaku giliran akan fokus pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Najing, China pada 30 Juli - 5 Agustus 2018.

“Sebelum Asian Games kami akan fokus dulu di kejuaraan dunia, baru setelah itu kita pikirkan Asian Games. Pastinya Asian Games sangat berarti apalagi kita main di rumah sendiri,” jelasnya.

Jalannya pertandingan:

Pada laga finla, Marcus/Kevin tampil baik di awal-awal laga, tanpa banyak melakukan kesalahan sendiri.

Marcus/Kevin unggul 11-6 pada interval pertama.

Perolehan poin ganda Indonesia ini semakin tidak terbendung seusai jeda. Marcus/Kevin berhasil menang pada gim pertama dengan skor 21-13.

Memasuki gim kedua, pasangan Jepang menekan sejak awal dan sempat unggul 7-4.

Namun, Marcus/Kevin tidak mengikuti arus permainan wakil Jepang sehingga bisa bangkit dan unggul tipis 11-10 pada interval gim kedua.

Marcus/Kevin terus menjaga keunggulan ini hingga poin 15-11. Selepas skor ini, Takuto/Yuki banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti salah servis dan penempatan bola yang jauh di luar garis.

Marcus/Kevin pun akhirnya mengakhiri gim kedua dengan skor 21-16 dan keluar sebagai juara Indonesia Open 2018.

Penulis: Agung Nugraha
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help