Piala Dunia 2018

Melaju ke Semifinal Piala Dunia, Belgia Torehkan Berbagai Rekor

Keberhasilan timnas Belgia lolos ke semifinal ini membuat mereka mampu mengulangi pencapaian terbaik sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia

Melaju ke Semifinal Piala Dunia, Belgia Torehkan Berbagai Rekor
Istimewa
Romelu Lukaku dan Eden Hazard menjadi tulang punggung timnas Belgia di Piala Dunia 2018 di Rusia. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas Belgia tampil begitu menjanjikan pada sepanjang Piala Dunia 2018 dengan sukses melangkah ke semifinal. Keberhasilan ini juga telah membuat mereka memecahkan beberapa rekor.

Keberhasilan timnas Belgia lolos ke semifinal ini membuat mereka mampu mengulangi pencapaian terbaik pada sepanjang keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Pencapaian terbaik yang pernah didapat timnas Belgia di putaran final Piala Dunia terjadi pada edisi 1986 di mana mereka finis di posisi ke-4.

Selain itu, torehan 14 gol dalam 5 pertandingan di Piala Dunia 2018 adalah pencapaian tertinggi mereka sepanjang sejarah.

Torehan terbaik Belgia sebelumnya adalah 12 gol dari 7 pertandingan, yang juga terjadi di Piala Dunia 1986.

Selain itu, 14 gol yang telah dicetak timnas Belgia pada Piala Dunia 2018 ini dicetak oleh 9 pemain berbeda.

Prancis Vs Belgia: Eden Hazard Cs Punya Serangan Balik yang Efektif

Para pencetak gol tersebut adalah Dries Mertens, Romelu Lukaku (4 gol), Eden Hazard (2), Michy Batshuayi, Adnan Januzaj, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Nacer Chadli, dan Kevin De Bruyne.

Torehan tersebut membuat Belgia kini hanya selangkah lagi untuk bisa menyamai rekor tim dengan jumlah pemain terbanyak yang mampu mencetak gol di Piala Dunia.

Hingga saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh Prancis dan Italia dengan jumlah 10 pencetak gol berbeda.

Prancis mampu melakukan hal tersebut pada Piala Dunia 1982 dengan menempatkan Bernard Genghini, Michel Platini, Didier Six, Maxime Bossis, Alain Giresse, Dominique Rocheteau, Marius Tresor, Gerard Soler, Rene Girard, dan Alain Couriol di daftar pencetak gol.

Sementara Italia mampu melakukannya saat berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2006 melalui gol-gol Marco Materazzi, Luca Toni, Francesco Totti, Andrea Pirlo, Alberto Gilardino, Gianluca Zambrotta, Filippo Inzaghi, Alessandro Del Piero, Vincenzo Iaquinta, dan Fabio Grosso.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved