Bank BTPN Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Senilai Rp 148 Juta

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha bersama Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri langsung meninjau lokasi perampokan.

Bank BTPN Dirampok, Pelaku Bawa Kabur Uang Senilai Rp 148 Juta
TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Bank BTPN, Jalan lintas Medan Batangkuis, Pasar IX Tembung 

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN - Perampok bersenjata api membawa kabur uang senilai Rp 148 juta dari BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) Jalan Lintas Medan Batangkuis, Pasar IX Tembung, Selasa (10/7/2018).

Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha bersama Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri langsung meninjau lokasi perampokan.

Personel kepolisian langsung mensterilkan lokasi, sidik jari dan rekaman CCTV juga sudah diamankan.

Pemilik Toko Roti di Bandung Lapor Polisi Gara-gara Jadi Korban Hoax Pesta Seks LGBT

Hingga kini polisi belum bisa memastikan jumlah pelaku.

"Pelaku yang masuk ke dalam dan menodongkan senjata satu orang, yang lainnya di luar. Ciri-ciri sedang kita selidiki. CCTV di sekitar TKP sudah diamankan," ucap AKBP Putu Yudha kepada www.tribun-medan.com di lokasi kejadian.

AKBP Putu Yudha juga menjelaskan perampok masuk tak lama setelah bank dibuka. Saat itu, uang baru saja diambil dari Jalan Putri Hijau.

"Mereka baru ambil uang dari Putri Hijau, di antar ke cabang ini. 20 menit setelahnya baru pelaku masuk dan membawa uang," sambungnya.

Kapolri Promosi Film Bom Thamrin 22 Menit di Perayaan Hari Bhayangkara ke-72

Seorang saksi, Mulia Riski (18) warga Jalan Setia Luhur, mengatakan pelaku memakai topi dan berkacamata. Jumlahnya tiga orang.

"Jadi mereka baik mobil Avanza berwarna hitam, yang turun satu orang, satu jaga di sekitar area, yang satu supir. Kalau suara ledakan tidak ada terdengar," ujarnya.

Kapolsek Percutseituan Kompol Faidil Zikri mengatakan, benar telah terjadi pada yang diduga menggunakan senjata api.

"Masih dalam proses lidik ya, total kerugian kurang lebih 148 juta, pelaku yang masuk satu orang menggunakan topi dan kacamata. Untuk pegawai yang bekerja saat kejadian di dalam gedung hanya dua orang," ujarnya.

Informasi yang dihimpun bank BTPN ini merupakan Payment point, tidak seperti bank pada umumnya yang melaksanakan transaksi setiap hari.

Bank tersebut hanya beroperasi sepuluh hari dalam sebulan. (Muhammad Fadli Taradifa)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Bank BTPN Dirampok, AKBP Putu Yudha: Pelaku Perampokan Todongkan Senjata ke Satpam,

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved