Berharap Jadi Gaya Hidup, Ustad Abdul Somad Dikukuhkan Jadi Duta Zakat

Zainulbahar Noor, berharap dengan pengukuhan Ustad Abdul Somad menjadi duta zakat dapat menggairahkan spirit kebangkitan zakat di Indonesia.

Berharap Jadi Gaya Hidup, Ustad Abdul Somad Dikukuhkan Jadi Duta Zakat
ISTIMEWA
Ustad Abdul Somad menerima pinangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi duta zakat Indonesia, di masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (11/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Ustad Abdul Somad menerima pinangan Zakat Nasional (Baznas)'>Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjadi duta zakat Indonesia.

Pengukuhan itu dilakukan di masjid Baitussalam The Green BSD, Serpong, Tangerang Selatan, sebelum Abdul Somad memberikan tausiah pada acara tabliq akbar.

Wakil ketua Zakat Nasional (Baznas)'>Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Zainulbahar Noor, berharap dengan pengukuhan Ustad Abdul Somad menjadi duta zakat dapat menggairahkan spirit kebangkitan zakat di Indonesia.

"Alhamdulillah, Ustad Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan karisma beliau semakin menggelorakan spirit Kebangkitan Zakat di negeri ini,” ujar Zainulbahar.

Pengukuhan Ustad Abdul Somad sebagai duta zakat juga diharapkan agar dapat mengajak umat Islam secara luas menyalurkan zakat melalui lembaga resmi.

Hal itu juga membuat Zainul optimis menjadikan zakat sebagai gaya hidup umat Muslim di Indonesia.

"Kami berharap dengan menjadi Duta Zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan moto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat," katanya.

Ustad Abdul Somad pun dikalungkan kain yang bertuliskan Baznas dengan logo burung garuda, tanda pengukuhannya sebagai duta zakat Indonesia.

"Mari berzakat ke Baznas. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya," ajak Ustad yang kondang lewat media sosial itu.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help