Beri Motivasi Peserta Pelatihan, Sandiaga Uno Ceritakan Pengalaman Saat Pengangguran

Dalam memberi motivasi, Sandiaga Uno menceritakan pengalaman pribadinya saat menjadi pengangguran, hingga dapat sukses seperti sekarang ini.

Beri Motivasi Peserta Pelatihan, Sandiaga Uno Ceritakan Pengalaman Saat Pengangguran
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMATJATI - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hari ini memberikan motivasi kepada peserta pelatihan di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet, Kramatjati, Jakarta Timur.

Dalam memberi motivasi, Sandiaga Uno menceritakan pengalaman pribadinya saat menjadi pengangguran, hingga dapat sukses seperti sekarang ini.

Sandiaga menceritakan, dirinya pada sekitar tahun 1997 mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), yang mengakibatkan dirinya mengganggur saat itu.

Kapolri Promosi Film Bom Thamrin 22 Menit di Perayaan Hari Bhayangkara ke-72

"Saya tidak memiliki lapangan kerja, karena saat itu ada krisis. Alhamdulillah, itu adalah cara Allah untuk mengubah wawasan saya, masa depan saya. Dari tadinya pencari lapangan kerja, akhirnya bisa membuka lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno, Rabu (11/7/2018).

Saat ia membangun usahanya yang pertama, Sandiaga Uno menceritakan dirinya hanya memiliki tiga karyawan dan mengalami banyak kendala.

Namun, dengan usaha dan semangat, kini Sandiaga memiliki usaha-usaha yang membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang.

"Dari tiga karyawan itu, hari ini usaha tersebut sudah berkembang dan memberikan lapangan kerja bagi 30 ribu karyawan di seluruh Indonesia. Kalian akan bisa, dan akan merasakan begitu beratnya memulai usaha di awal," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno pun percaya, peserta pelatihan di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las Condet dapat meniru kesuksesannya, asalkan fokus dan yakin.

PT JAS Siapkan Bus Ceper untuk Atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta

"Kalian akan bisa, dan akan merasakan begitu beratnya memulai usaha di awal. Tapi seandainya kita fokus dan yakin untuk maju, masa depan anda ada di dalam genggaman," ujar Sandiaga Uno.

Usai memberikan motivasi ke peserta pelatihan, Sandiaga Uno langsung meninjau lokasi pelatihan yang sudah berdiri sekira tahun '70-an.

Ini merupakan kunjungan keduanya ke balai kerja yang ada di Jakarta Timur pada bulan Juli, setelah sebelumnya melakukan pengarahan dan pemberian motivasi di Pusat Pelatihan dan Pengembangan Industri (PPPI) Pasar Rebo.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help