Piala Dunia 2018

Eden Hazard Beberkan Faktor Penyebab Kekalahan Belgia atas Prancis

Eden Hazard, mengatakan bahwa timnya seperti kehilangan momen keajaiban saat menghadapi Prancis

Eden Hazard Beberkan Faktor Penyebab Kekalahan Belgia atas Prancis
independent.ie
Eden Hazard meringis saat laga persahabatan antara Belgia kontra Kostarika di Brussel, 11 Juni 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kapten timnas Belgia, Eden Hazard, mengatakan bahwa timnya kehilangan keajaiban saat kalah dari Prancis di Piala Dunia 2018.

Langkah Belgia di Piala Dunia 2018 harus terhenti pada babak semifinal setelah takluk 1-0 dari Prancis di Stadion Saint-Petersburg, Selasa (10/7/2018).

Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke-51 memanfaatkan sepak pojok memupus mimpi Belgia untuk tampil untuk pertama kali di final Piala Dunia.

Usai laga, kapten Belgia, Eden Hazard, mengatakan bahwa timnya seperti kehilangan momen keajaiban saat menghadapi Prancis.

Walau begitu, Hazard menyebut dirinya lebih suka kalah dengan cara bermain seperti yang diperlihatkan Belgia dibandingkan memenangi pertandingan bersama Prancis yang disebutnya "bermain efisien".

Kandaskan Belgia, Perancis Lolos ke Final Piala Dunia

"Saya lebih memilih kalah dengan Belgia ini daripada menang dengan Prancis ini," kata Hazard dikutip BolaSport.com dari Goal.com via Het Nieuwsblad.

"Tapi mereka bertahan dengan kuat dan sangat efisien. Kami tidak menemukan titik lemah mereka. Momen keajaiban kecil untuk mencetak gol tidak tercipta buat kami. Kami telah melihat tim Belgia yang luar biasa dan telah dieliminasi oleh tim yang lebih solid dari kami," tutur pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dengan kegagalan ini Belgia kini harus berjuang untuk memperebutkan peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

Di perebutan peringkat ketiga, Belgia akan bertemu tim yang kalah pada laga semifinal lainya antara Kroasia dan Inggris.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved