Ini Alasan Hari Bhayangkara ke-72 Dirayakan di Istora Senayan

Ditahun-tahun sebelumnya Hari Bhayangkara dilaksanakan di tempat terbuka dengan parade pasukan dan demonstrasi ketangkasan

Ini Alasan Hari Bhayangkara ke-72 Dirayakan di Istora Senayan
Tribunnews.com
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 dilaksanankan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Ditahun-tahun sebelumnya Hari Bhayangkara dilaksanakan di tempat terbuka dengan parade pasukan dan demonstrasi ketangkasan.

"Hal ini untuk memberikan nuansa lain yang lebih sipil karena Polri pada dasarnya adalah institusi sipil berseragam," ujar Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Pemilihan Istora sebagai tempat acara juga untuk mendukung promosi Asian Games 2018 karena tempat tersebut merupakan salah satu venue utama yang telah direnovasi atas instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Beredar Poster Undangan Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan Jadi Capres

Peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli baru dilaksanakan hari ini, Rabu (11/7/2018) serempak di seluruh Indonesia.

"Karena Polri lebih memprioritaskan Operasi Mantap Praja Pengamanan Pilkada yang masih belum tuntas sepenuhnya," ujarnya.

Perayaan Hari Bhayangkara ke-72 dihadiri Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta istrinya Mufidah Kalla.

Dalam acara ini, Jokowi bertindak selaku inspektur upacara. Jokowi turut menyampaikan amanatnya dalam HUT Bhayangkara ke-72 ini.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help