Lebarkan Sayapnya, Wings Air Buka Penerbangan Morowali - Palu

Maskapai Wings Air membuka rute penerbangan baru dari Morowali menuju Palu pada bulan Juli 2018

Lebarkan Sayapnya, Wings Air Buka Penerbangan Morowali - Palu
Wings Air pesawat ATR72-600 registrasi PK-WHY. (Istimewa) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Maskapai Wings Air membuka rute penerbangan baru dari Morowali menuju Palu pada bulan Juli 2018.

Corporate Communications of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air akan membawa penumpangnya menuju Morowali yang terhubung langsung dengan Palu telah efektif pada 8 Juli 2018 lalu.

"Penerbangan dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Maleo, Morowali, Sulawesi Tengah pukul 09.30 WITA dan tiba di Bandar Udara Mutiara Sis-Al Jufri, Palu, Sulawesi Tengah pada 10.10 WITA," kata Danang dalam keterangan resminya di Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Untuk layanan sebaliknya, lanjut Danang, akan lepas landas dari Palu pukul 10.40 WITA dan mendarat di Morowali pada 11.20 WITA menggunakan pesawat ATR72-600 registrasi PK-WHY.

"Pada saat ini, tersedia satu frekuensi penerbangan setiap harinya yakni, Selasa, Kamis dan Minggu," jelas Danang.

Kehadiran penerbangan yang dilayani secara berjadwal Morowali - Palu pergi pulang ini telah melengkapi rute dari Morowali menuju Kendari, Sulawesi Tenggara dan Makassar, Sulawesi Selatan yang sebelumnya dibuka sejak 6 Juli 2018 lalu.

"Dengan demikian, bagi pelancong dan pebisnis mendapatkan kemudahan perjalanan yang terhubung dengan tiga kota besar yang menyediakan penerbangan lanjutan (connecting flight) bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air)," sambung Danang.

Hal senada diungkap Redi Irawan selaku Operation Director of Wings Air, untuk mempermudah penumpang dalam menjangkau daerah tujuan wisata di Pulau Sulawesi.

"Kami meluncurkan rute baru Wings Air khusus wilayah Sulteng yang bertujuan untuk menjembatani ibukota propinsi dengan kabupaten. Wings Air berkomitmen dalam upaya membantu pengembangan destinasi wisata dan bisnis di kawasan ini melalui jalur udara."

Kesungguhan tersebut merupakan bagian dari rencana strategis Lion Air Group sejalan mendukung program pemerintah guna meningkatkan sekaligus menyokong pertumbuhan ekonomi daerah," ujar Redi.

Melalui Palu akan mengakomodir kebutuhan pelanggan dari Morowali untuk dapat meneruskan perjalanan ke berbagai kota, antara lain Cengkareng, Balikpapan, Gorontalo, Manado, Buol, Toli-Toli, Ampana, Luwuk, Makassar, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Kendari, Ambon, Denpasar, Lombok, Jayapura. Kedepannya, jaringan ini akan terus dikembangkan

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved