Maling Harta Delapan Mahasiswa Korea Selatan, Tiga Oknum Office Boy Dicokok Polisi

Mereka dicokok karena mencuri uang milik delapan mahasiswa asal Korea Selatan yang menghuni indekos pada Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

Maling Harta Delapan Mahasiswa Korea Selatan, Tiga Oknum Office Boy Dicokok Polisi
ISTIMEWA
Tiga oknum office boy yang saat diamankan petugas keamanan UI dan polisi, Beji, Depok, Rabu (11/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK - Tiga oknum office boy di yang bekerja di satu indekos Kelurahan Kukusan, Depok diringkus Sat Reskrim Polresta Depok dan Polsek Beji.

Mereka ditangkap karena mencuri uang milik delapan mahasiswa asal Korea Selatan yang menghuni indekos pada Selasa (10/7/2018) sekitar pukul 22.30 WIB.

"Ketiganya bekerja sebagai office boy di tempat kos tersebut. Mereka ini terekam di kamera tersembunyi saat sedang menjalankan aksinya," kata Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Bintoro kepada wartawan, Pancoran Mas, Depok, Rabu (11/7/2018).

Penangkapan Ketiga oknum office boy berinisial MI, RSZ, dan AW ini berawal dari laporan yang dibuat seorang korban bernama Ryu Seong Hun.

Kepada polisi, Ryu menuturkan telah kehilangan uang sebanyak Rp 13.300 juta miliknya.

Kehilangan yang dialami Ryu dan tujuh warga Korea Selatan itu sudah terjadi selama beberapa hari.

"Hasil spy camera tersebut didapat gambar pelaku sedang melaksanakan aksi pencurian. Selanjutnya ditindak lanjuti dengan melaporkan kejadian tersebut ke pihak pengamanan dalam kampus lalu diteruskan ke pihak Polsek Beji," katanya.

Saat diamankan, polisi mendapati tujuh barang bukti 58 lembar uang 50 ribuan, empat lembar uang Rp 100 ribu, satu lembar pecahan 10 Dollar Amerika Serikat.

Satu lembar pecahan mata uang korea senilai 50 ribu Won, satu lembar pecahan mata uang korea senilai 5000 wom, keping logam korea senilai 200, dan tiga handphone yang diduga milik pelaku.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved