Operator PPDB Tingkat SMP se-Tangsel Enam Hari Tak Pulang demi Layani Kendala Wali Murid

Elisabeth mengatakan turun tangannya pihak digital agency sebagai bentuk tanggung jawab atas pelibatannya dalam proyek itu

Operator PPDB Tingkat SMP se-Tangsel Enam Hari Tak Pulang demi Layani Kendala Wali Murid
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Sejumlah wali murid tengah mengadukan kendalanya ke operator di posko PPDB SMP 11, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (10/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - Ratusan wali murid mengeluhkan bermacam-macam kendala selama proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Se-Tangerang Selatan (Tangsel) yang sudah berlangsung selama hampir seminggu terakhir.

Pihak digital agency yang awalnya hanya bertugas membangun sistem untuk menunjang PPDB yang menggunakan sistem online, akhirnya harus turun tangan menjadi operator menangani kendala teknis yang dialami ratusan wali murid.

"Seharusnya ini bukan kerjaan kita, karena harusnya sudah ada operator khusus," ujar Elisabeth, salah satu pegawai digital agency yang mendadak jadi operator pengaduan PPDB di posko SMP 11, Serpong, Tangsel, Selasa (10/7/2018).

Elisabeth mengatakan turun tangannya pihak digital agency sebagai bentuk tanggung jawab atas pelibatannya dalam proyek itu.

"Karena mau tidak mau, nama kita kan terlibat," ujarnya.

Elisabeth dan 10 orang lainnya pun melayani segala macam kendala teknis PPDB dari mulai hari kedua sampai masa perpanjangan waktu.

Anaknya Tidak Diterima di SMP Negeri, Puluhan Orangtua Lakukan Demo di Balai Kota Depok

"Enam hari kita belum pulang. Ya ngurusin ini," ujarnya.

Berdasarkan pantauan TribunJakarta.com, pihak digital agency dari perusahaan Hamura Agency itu memang selalu dikerubungi wali murid di ruangannya di SMP 11.

Pandangan mereka tak lepas dari laptop dan wali murid secara bergantian.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help