Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Ditembak Polisi karena Berupaya Hindari Kejaran Petugas

Pelaku diletahui bernama Ahmad Fauzi alias Oji (23), warga kampung Pulo Asem, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi

Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Ditembak Polisi karena Berupaya Hindari Kejaran Petugas
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BABELAN - Aggota Tim Cobra Polres Metro Bekasi terpaksa menembak satu orang pelaku pencuri sepeda motor.

Tindakan tegas itu dilakukan lantaran pelaku berusaha melarikan diri ketika diringkus.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candra Sukma Kumara saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, Rabu 11 Juli 2018, membenarkan perihal kejadian tersebut.

"Iya benar kita lakukan tindakan tegas dan terukur kepada satu orang pelaku curanmor (pencurian sepeda motor), di wilayah Babelan," kata Candra

Pelaku diletahui bernama Ahmad Fauzi alias Oji (23), warga kampung Pulo Asem, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Ia diringkus pada Jumat, 6 Juli 2018 lalu, di kampung Muara Sepak, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Candra menjelaskan, kronologis penangkapan bermula ketika petugas mendapati laporan kasus pencurian sepeda motor di Toko sayuran, Pasar Marakas, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Beredar Poster Undangan Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan Jadi Capres

"Berdasarkan informasi dari informan, diduga pelaku Oji dan satu rekannya bernama Jantuk melakukan aksi curanmor di wilayah Babelan, kemudian Tim melakukan penyisiran di jalur Sungai CBL (Cikarang Bekasi Laut) dan melihat diduga pelaku mengendarai dua motor, kemudian Tim melakukan pengejaran terhadap keduanya," jelas Candra

Ketika dilakukan pengejaran, pelaku Oji sempat menabrak petugas yang berusaha untuk menghadangnya dari arah berlawanan, pelaku Oji sempat terjatuh sedangkan pelaku Jantuk berhasil kabur.

"Ketika sudah terjatuh, pelaku sempat melarikan diri ke semak-semak, dalam pengejaran pelaku berusaha mengeluarkan sesuatu dari pinggangnya yang diduga senjata api, dengan sigap dan sebagai antisipasi anggota melakukan tindakan tegas terukur, melepaskan tembakan kearah kaki kanan pelaku sebanyak satu kali dan mengenai betis kanan pelaku," papar Candra

Polisi langsung menggeledah pelaku dan mendapati barang bukti satu buah kunci letter T di dalam saku celananya. Pelaku yang mengalami luka tembak langsung di bawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

"Barang bukti yang kita amankan satu unit sepeda motor Honda Beat hasil curian, satu unit Ponsel, dan satu buah kunci letter T," ungkap Candra.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

"Kita masih lakukan pengembangan karena sementara ini pelaku lain atas nama Jantuk masih DPO (Daftar Pencarian Orang) dan masih dalam pengejaran," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help