Piala Dunia 2018

Prancis vs Belgia, Mimpi Belgia Pupus Berkat Gol Tunggal Samuel Umtiti

Asa punggawa Belgia meraih gelar juara Piala Dunia 2018 pupus setelah ditekuk Timnas Prancis dengan skor tipis 1-0.

Prancis vs Belgia, Mimpi Belgia Pupus Berkat Gol Tunggal Samuel Umtiti
FRANCOIS XAVIER MARIT/AFP
Para pemain Timnas Perancis merayakan gol Samuel Umtiti ke gawang Belgia pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, 10 Juli 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Asa punggawa Belgia meraih gelar juara Piala Dunia 2018 pupus setelah ditekuk Timnas Prancis dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (11/7/2018), gol tunggal Prancis dibukukan Samuel Umtiti pada menit 52 melalui tandukan.

Laga dimulai dengan ritme sedang, kedua tim mengalirkan bola melalui umpan-umpan pendek terukur.

Namun dalam sepuluh menit pertama laga, Belgia tampak lebih agresif dengan serangkaian serangan melalui kedua sisi sayap.

Sementara di tengah dominasi Belgia, Prancis memanfaatkan momentum untuk melakukan serangan balik yang kerap digalang akselerasi Kylian Mbappe.

Peluang pertama untuk Belgia pun datang dari Eden Hazard pada menit ke-15, setelah melakukan kerja sama dengan Kevin De Bruyne.

Hanya, sepakan Hazard masih menyamping dari gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Dua menit setelahnya, Prancis membalas dengan tembakan spekulatif Blaise Matuidi. Akan tetapi kiper tim beralias Rode Duivels Thibaut Courtois, sigap menangkap bola.

Pada menit ke-20, Lloris melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis usaha bek Belgia Toby Alderweireld, yang melakukan tendangan keras dengan kaki kiri.

Sembilan menit menjelang peluit babak pertama ditiup, Giroud memiliki peluang emas untuk cetak gol.

Halaman
123
Editor: ade mayasanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help