PT JAS Siapkan Bus Ceper untuk Atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta

Bus yang memiliki tingkat kerendahan beda dari bus lainnya itu sengaja diciptakan terutama atlet yang menggunakan kursi roda.

PT JAS Siapkan Bus Ceper untuk Atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Manager Baggage and ULD Services PT. JAS, Neneng Sumiati saat ditemui di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Tangerang, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) akan menambah lima unit bus ceper alias lower deck menyambut kedatangan atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta.

Menyambut perhelatan Asian Para Games 2018 akan digelar pada 27 Juni hingga 3 Juli 2018, PT Jasa Angkasa Semesta telah mempersiapkan rencana untuk melancarkan kegiatan Asian Para Games 2018.

Manager Baggage and ULD Services PT. JAS, Neneng Sumiati menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan lima unit bus lower deck untuk memudahkan pergerakan atlet Asian Para Games 2018 di Bandara Soekarno-Hatta.

Hanya Ditemui Kasi Pembinaan SMP, Puluhan Orangtua Murid Tidak Mampu di Depok Protes

"Untuk mempermudah ruang gerak atlet Asian Para Games yang lalu lalang di Bandara Soekarno-Hatta, kami telah siapkan lima bus ceper atau lower deck yang kerendahannya tipis banget sama lantai," ujar Neneng saat ditemui di Hotel Golden Tulip, Jalan Sudirman, Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, bus tersebut diciptakan guna memudahkan atlet yang memang memiliki kebutuhan khusus dan officialnya.

Sang Putri Terganjal PPDB Zonasi Tak Diterima di SMP Negeri, Ridwan Kamil Pilih Lakukan Hal Ini

Bus yang memiliki tingkat kerendahan beda dari bus lainnya itu sengaja diciptakan terutama atlet yang menggunakan kursi roda.

"Itu agar mempermudah terutama atlet yang menggunakan wheel chair (kursi roda)," sambung Neneng.

Jam operasi bus ceper tersebut, ujar Neneng, akan melayani pengguna jasa dan atlet Asian Para Games tersebut selama 24 jam.

"Beroperasi selama 24 jam, bukan hanya atlet tapi seluruh pengguna jasa dapat menikmati bus yang kami siapkan," kata dia.

Ia juga menerangkan,  bus yang beroperasi di terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta tersebut dapat mengangkut hingga 90 penumpang sekaligus.

Sebelumnya, Neneng juga menyebutkan, bus lower deck tersebut merupakan jenis bus keluaran terbaru.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved