Rayakan HUT ke-72 Bhayangkara, Ini Harapan Wakapolres Metro Jakarta Utara

Adi menuturkan, upacara perayaan HUT Bhayangkara ini juga sebagai pengingat berbagai keberhasilan yang telah dicapai Polri dalam usianya yang ke-72

Rayakan HUT ke-72 Bhayangkara, Ini Harapan Wakapolres Metro Jakarta Utara
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Apel HUT ke-72 Bhayangkara di Halaman Mapolrestro Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Jajaran Polres Metro Jakarta Utara mengadakan apel peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Halaman Mapolrestro Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018) pagi.

Apel yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Utara AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar ini berjalan dengan khusyuk sebagai penghormatan para personel Polres Metro Jakarta Utara terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Adi menuturkan, upacara perayaan HUT Bhayangkara ini juga sebagai pengingat berbagai keberhasilan yang telah dicapai Polri dalam usianya yang ke-72.

"Banyak keberhasilan-keberhasilan Polri baik itu dalam pengungkapan terorisme kemudian kejahatan-kejahatan lainnya yang mendapat apresiasi," kata Adi.

Adi berharap, ke depannya upaya Polri untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat bisa terwujud.

Apalagi selama ini abdi utama Polri kepada masyarakat sudah tercantum dalam semboyannya, yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Mantap Berhijab, Fitri Tropica Ungkap Sempat Merasa Takut dan Gelisah

"Sekali lagi harapan kita sebagai Polri ya semoga ke depan Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, bisa dipercaya oleh masyarakat sehingga Polri ini bisa menampilkan sosok seorang polisi yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," lanjut Wakapolres.

Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat juga harus disinergikan dengan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian bernama Promoter, yaitu Profesional, Modern, dan Terpercaya.

"Di mana pada akhirnya semua itu diharapkan seperti program Bapak Kapolri yang adalah Polri yang Promoter," tandasnya.

HUT Bhayangkara yang sebenarnya jatuh setiap tanggal 1 Juli baru dirayakan secara serentak hari ini.

Perayaan HUT ke-72 Bhayangkara hari ini secara nasional terpusat di Istora Senayan, Jakarta Selatan, dengan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Seluruh jajaran Kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga turut hadir, termasuk Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto. Karenanya, apel di Polres Metro Jakarta Utara dipimpin oleh wakilnya AKBP Adi Vivid.

Penetapan tanggal 11 Juli sebagai upacara serentak ini mengingat agenda-agenda vital yang berlangsung beberapa waktu terakhir, seperti misalnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help