Home »

Sport

Asian Games 2018

70 Persen Atlet Peserta Asian Games Masih Try Out di Luar Negeri

Puan mengatakan saat ini hampir 70 persen atlet yang ikut Asian Games 2018 masih ada di luar negeri untuk ikut try out.

70 Persen Atlet Peserta Asian Games Masih Try Out di Luar Negeri
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) Puan Maharani usai Rapat Terbatas Kesiapan Asian Games 2018 di kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Puluhan perwakilan dari cabang olahraga (cabor) hadir dalam rapat koordinasi jelang Asian Games 2018 di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK).

Rapat yang dipimpin oleh Menko PMK Puan Maharani mengagendakan kesiapan dari masing-masing altet cabang olahraga jelang Asian Games 2018.

"Dalam kesempatan ini saya memang mengundang cabor-cabor yang nanti bertanding atau ikut serta dalam Asian Games 2018 untuk bisa bersama-sama menyampaikan komitmennya, kesiapannya, bahwa nantinya dalam pelaksanaan Asian Games ke -18 yang akan kita laksanankan pada bulan Agustus," ujar Puan di Kantor Kemenko PMK, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Ledakan Turut Dipicu dari Colokan Dispenser Ruko Kebayoran Baru

"Pertengahan bulan Juli sampai akhir bulan Juli mereka akan kembali dan kita akan kumpulkan semua cabor yang akan ikut Asian Games untuk bisa ada bonding kemudian menyatukan dirinya sebagai tim Indonesia,"ujarnya.

Ia menargetkan hal teknis terkait cabang olahraga yang dipertandingkan dapat selesai pada akhir Juli ini.

Tidak Memiliki Lapangan, Anak-Anak Bermain di Bola di Taman Pramuka

"Karenanya hal-hal yang berkaitan dengan hal teknis cabor harus kita selesaikan dan alhamdulillah solusi-solusi berkaitan dengan hal tersebut saya menargetkan akhir bulan Juli ini," kata Puan.

Ia mengatakan sekira 30 perwakilan cabang olahraga yang hadir berkomitmen untuk mensukseskan Asian Games yang akan digelar Agustus 2018 mendatang.

"Semuanya siap. Semuanya tadi kurang lebih hampir ada 30 cabor ikut hadir di sini menyampaikan komitmennya sebagai tim Indonesia," ujarnya.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help