Asian Games 2018

Angkasa Pura II Janji Asian Games Tidak Akan Ganggu Aktivitas Keberangkatan Haji

Mereka, ujar Agus, juga akan mengenakan tanda pengenal khusus untuk mempermudah penjemputan sesaat tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Angkasa Pura II Janji Asian Games Tidak Akan Ganggu Aktivitas Keberangkatan Haji
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, yang turut menghadiri deklarasi kesiapan penyelenggara Asian Games 2018 di Hangar 4 GMF Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - PT Angkasa Pura II memastikan kedatangan atlet dan ofisial Asian Games di Bandara Soekarno-Hatta tidak akan menganggu aktivitas pelayanan jemaah haji nanti.

Pernyataan tersebut diucapkan Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi, yang turut menghadiri deklarasi kesiapan penyelenggara Asian Games 2018 di Hangar 4 GMF Bandara Soekarno-Hatta.

Pemkab Tangerang Janji Perbaikan Jalan Menuju Venue Asian Games Rampung 2 Minggu Lagi

"Pelaksanaan haji belajar juga dari tahun-tahun sebelumnya, dengan kondisi yang sudah kita bayangkan ini kita sudah siap. Nantikan para atlet dan timnya turun dari pesawatnya juga akan langsung digiring menggunakan bus untuk masuk ke booth khusus, jadi tidak akan mengganggu," ujar Agus saat ditemui di Hangar 4 GMF, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (12/7/2018).

Dia melanjutkan, selain atlet dan ofisial, untuk media asing atau pun suporter, disediakan jalur khusus, baik saat proses penjemputan dari landasan ke terminal, ataupun pada saat kepulangannya nanti.

Sandiaga: Jangan Dianggap Sepele, Yang Bisa Memenangkan Hati Emak-emak, Bisa Menang Pilpres 2019

Mereka, ujar Agus, juga akan mengenakan tanda pengenal khusus untuk mempermudah penjemputan sesaat tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, ujar Agus, untuk jemaah haji sendiri juga akan menerima pelayanan khusus.

"Terutama soal penjemputan di mana nantinya, setelah melakukan pengesahan para jemaah langsung dibawa oleh bus menuju pesawat," sambung dia.

Dari data yang diperoleh, untuk jemaah haji melalui Kantor Kementerian Agama Tangerang, sebanyak kurang lebih empat ribu jemaah.

Sementara untuk rombongan Asian Games yang diperoleh dari INASGOC sekira 30 ribu yang akan melakukan penerbangan secara bertahap, dalam rincian 14 ribu atlet dan 60 persen dari 30 ribu itu adalah ofisial.

Sedangkan dari sisi pengamanan, Polri akan kerahkan dia ribu personelnya untuk mengamankan Bandara Soekarno-Hatta.

"Kita akan turunkan dua ribu personel gabungan dari TNI dan Polri, didukung pula oleh Avsec serta kemanan lainnya. Apabila nantinya kurang, kita akan tambahkan personel untuk di Bandara Soekarno Hatta," ujar Wapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi Arianto.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help