Home »

Seleb

» Gosipi

Hakim Vonis 1 Tahun Penjara Gatot Brajamusti atas Kasus Kepemilikan Senpi dan Satwa Langka

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot dengan pidana penjara selama satu tahun," kata Hakim Ketua Ahmad Guntur.

Hakim Vonis 1 Tahun Penjara Gatot Brajamusti atas Kasus Kepemilikan Senpi dan Satwa Langka
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
uasana sidang vonis kasus kepemilikan senjata api dan satwa liar dengan terdakwa Gatot Brajamusti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada terdakwa Gatot Brajamusti.

Hakim menilai Gatot terbukti bersalah  atas kasus kepemilikan satwa langka dan senjata api.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa Gatot Brajamusti alias Aa Gatot dengan pidana penjara selama satu tahun," kata Hakim Ketua Ahmad Guntur di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

Sidang pembacaan vonis tersebut dimulai sekitar pukul 15.00 WIB, dan selesai pada pukul 15.30 WIB di Ruang Sidang II PN Jakarta Selatan.

Sidang Ditunda Hingga 2 Bulan Karena Stroke, Kondisi Gatot Brajamusti Kini Sudah Membaik

Namun, Gatot sendiri berhalangan hadir.

Karena masih harus menjalani perawatan akibat terserang stroke.

Di persidangan, majelis hakim menuturkan bahwa terdakwa Gatot Brajamusti, sudah lebih dulu dipidana hukuman 10 tahun penjara, di Pengadilan Negeri Mataram.

Kemudian, pada kasus yang lain Gatot juga dipidana hukuman sembilan tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan berkekuatan hukum tetap.

Oleh karena itu, Majelis menjatuhkan pidana kepada Gatot sebagaimana ketentuan Pasal 12 Ayat 3 dan Ayat 4 KUHP, yang dapat disimpulkan bahwa lamanya pidana penjara selama waktu tertentu sesekali tidak boleh melebihi 20 tahun lamanya.

"Dengan demikian, ketentuan lamanya pidana waktu tertentu terhadap terdakwa akan menjadi pertimbangan majelis hakim, dalam memutuskan lamanya hukuman bagi terdakwa," ucap Ahmad Guntur di persidangan.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help