Piala Dunia 2018

Ikuti Jejak Italia, Inggris Jadi Tim ke-2 yang Gagal ke Final Piala Dunia Usai Unggul Lebih Dahulu

Kegagalan timnas Inggris lolos ke final ini membuat mereka menjadi negara kedua yang alami kesialan dari total 19 tim yang tampil di semifinal

Ikuti Jejak Italia, Inggris Jadi Tim ke-2 yang Gagal ke Final Piala Dunia Usai Unggul Lebih Dahulu
YURI CORTEZ/AFP -
Striker Kroasia, Mario Mandzukic, mencetak gol penentu kemenangan 2-1 atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, 11 Juni 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MOSKOW - Timnas Inggris harus mengubur impian mereka lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah takluk 1-2 dari Kroasia dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Luzhniki, Moskow, pada Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertadingan tersebut, timnas Inggrissempat unggul cepat pada menit ke-5 via eksekusi tendangan bebas Kieran Trippier.

Namun, timnas Kroasia mampu kembali bangkit dan membalas melalui Ivan Perisic pada menit ke-68 untuk memaksakan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Pada masa tersebut, timnas Kroasiaberhasil mencetak gol kemenangan melalui sontekan kaki kanan Mario Mandzukic setelah menerima bola dari Ivan Perisic pada menit ke-109.

Kegagalan timnas Inggris lolos ke final ini membuat mereka menjadi negara kedua yang alami kesialan dari total 19 tim yang tampil di semifinal.

Kesialan yang dimaksud adalah keunggulan yang mereka miliki pada babak pertama, gagal membuat mereka mampu melangkah ke partai final.

Dari 18 tim sebelumnya yang tampil di semifinal Piala Dunia, satu-satunya tim yang memiliki keunggulan pada babak pertama dan gagal melangjah ke partai puncak adalah Italia pada edisi 1990.

Pada saat itu, timnas Italia yag berhasil unggul terlebih dahulu melalui Salvatore "Toto" Schillaci pada menit ke-17 berhasil disamakan Argentina melalui Claudio Caniggia pada menit ke-67.

Laga yang saat itu berlangsung hingga adu tendangan penalti berhasil dimenangi oleh Argentina dengan skor 4-3 setelah dua eksekutor terakhir Italia, Roberto Donadoni dan Aldo Serena, gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Berita ini telah tayang di Bolasport dengan judul: Dikalahkan Kroasia, Inggris Jadi Tim Ke-2 yang Alami Kesialan dari 19 Negara yang Tampil di Semifinal

Editor: Erik Sinaga
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved