Home »

Event

Asian Games 2018

Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Jamin Tidak Anak Tirikan Penumpang Reguler Selama Asian Games

Hal itu guna mencegah kemacetan pergerakan yang kemungkinan bisa terjadi di gerbang kedatangan Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta Jamin Tidak Anak Tirikan Penumpang Reguler Selama Asian Games
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wakil Kepala Kepolisian Metro Jaya, Brigjen Purwadi Arianto saat memasangkan pin Asian Games 2018 saat Deklarasi Dukungan Penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada instansi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta, Tangerang menegaskan tidak akan menurunkan kualitas pelayanan terhadap penumpang reguler selama masa kedatangan atlet Asian Games 2018.

Diprediksi, para atlet dan ofisial akan datang pada H-10 Asian Games 2018.

Asian Games digelar di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 mendatang.

Tommy Soeharto Ungkapkan Pesan Ayahnya dan Angkat Bicara Tentang Kritiknya Terhadap Prabowo

Para atlet dan ofisial tersebut akan datang di Terminal 2 dan 3 kedatangan internasional.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta, Enang Syamsi menyatakan pelayanan yang diberikan jajarannya akan tidak akan berubah meski kedatangan tamu undangan Asian Games 2018.

"Kita ada win-win solutin, kita tidak semerta-merta kemudian Inasgoc dinomorsatukan. Semua kita fasilitasi dengan baik," ujar Enang di Hangar 4 GMF Aero Asia, Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (12/7/2018).

Ia melanjutkan, seluruh pelayanan yang diberikan kepada penumpang reguler dan tamu undangan Asian Games sudah diantisipasi oleh jajarannya juga ke-17 instansi yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

Meski Dilarang, Masih Ada Warga Merokok di TPO Kota

Hal itu guna mencegah kemacetan pergerakan yang kemungkinan bisa terjadi di gerbang kedatangan Terminal 2 dan 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Enang juga menjelaskan telah mempersiapkan automatic gate yang diletakkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Rencananya, automatic gate atau gerbang otomatis tersebut akan digunakan untuk rombongan peserta Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan dimulai.

"Penumpang reguler kita pasang 20 gate dan untuk Asian Games kita pasang maksimal 10. Jadi perbandingannya tetap reguler diprioritaska karena jumlahnya lain," tegas Enang.

Menurutnya, automatic gate itu sendiri hanya memerlukan waktu satu menit dalam proses pengecekan mulai dari passport dan kelengkapan lainnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help