Jadi Juara Dunia Sprint 100 Meter, Menpora Akan Jemput dan Berikan Lalu Zohri Bonus

"Kami sudah siapkan. Setidaknya semangat, kita akan jemput, kita siapkan bonus," kata Imam.

Jadi Juara Dunia Sprint 100 Meter, Menpora Akan Jemput dan Berikan Lalu Zohri Bonus
TRIBUNJAKARTA.COM/SUCI FEBRIASTUTI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi usai Rapat Terbatas Kesiapan Asian Games 2018 di Kemenko PMK, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan akan memberi bonus kepada Lalu Muhammad Zohri, yang baru menjadi juara dunia atletik U-20 di Finlandia.

"Kami sudah siapkan. Setidaknya semangat, kita akan jemput, kita siapkan bonus," kata Imam di kantor Kemenko PMK, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Kemenangan Zohri dalam nomor lari 100 meter di kejuaraan dunia menjadi sejarah baru bagi Indonesia.

Imam menyatakan Zohri merupakan atlet Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar dari Nusa Tenggara Barat yang dibiayai oleh Pemerintah.

Sebelumnya, Imam juga telah mengucapkan selamat atas kemenangan Zohri pada akun Istagram pribadi miliknya, @nahrawi_imam.

“Selamat ya kepada Lalu Zohri atas raihan Juara Dunia Sprint 100M putra U-20 di Finlandia. Jaga terus semangat dan terus raih yang terbaik di Asian Games dan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia lainnya,” tulisnya.

Diketahui Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia U-20 IAAF di Tampere, Finlandia pada Rabu (11/7/2018).

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik.

Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz (10.22) dan Eric Harrison (10.22).

Lalu dilanjutkan dengan sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23) serta pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved