Keterlibatan Kota Bekasi di Asian Games 2018 Bisa Jadi Momentum Tumbuhnya Ekonomi Kreatif

Komisi X DPRRI baru-baru ini melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Keterlibatan Kota Bekasi di Asian Games 2018 Bisa Jadi Momentum Tumbuhnya Ekonomi Kreatif
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto saat mengunjungi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Komisi X DPRRI baru-baru ini melakukan kunjungan ke Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Hal itu dilakukan untuk mengecek kesiapan Stadion yang merupakan satu diantara venue cabang olahraga perhelatan Asian Games 2018.

Ketua Komisi X DPRRI, Djoko Udjianto mengatakan, pihaknya selain konsen pada persiapan pelaksaan, aspek penunjang lain juga sejauh ini terus diperhatikan seperti misalnya sosialisasi dan keterlibatan masyarakat.

Pada perhelatan pesta olahraga se-Asia itu, ia ingin ada timbal balik dari segi ekonomi, misal kata dia, momentum Asian Games bisa jadi tonggak peningkatan ekonomi kreatif khususnya Kota-kota yang terlibat sebagai penyelengara seperti Kota Bekasi.

Remaja di Tangerang Luka di Sekujur Tubuh Akibat Terkena Sabetan Kelewang Pemuda yang Tawuran

"Ekonomi kreatif saya yakin di Kota Bekasi sudah tumbuh, banyak menghasilkan produk-produk kreatif, cuma barangkali perlu juga difasilitasi tempat yang cukup memadai sehingga kepesertaan ekonomi kecil ini bisa tumbuh dengan baik," kata dia saat dijumpai di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (12/7/2018).

Dia menambahkan, maksud dari enkonomi kreatif itu bertujuan untuk mencari nilai tambah, dimana momentum Asian Games merupakan agenda yang penting dan berpotensi.

"Nilai tambah ini yang kita galakkan, kalau saja nilai tambah ini kita galakkan itulah kerja besar daripada Ekonomi Kreatif, saya rasa di Bekasi ini sudah banyak souvenir yang bisa dihasilkan untuk mendukung berbagai event-event sebelumnya seperti di Jakarta," jelas dia.

Divonis Meninggal Dunia Umur 4 Tahun hingga Punya Indra Keenam, Ini Cerita Roy Marten

Selain itu, Pihaknya juga telah melakukan rapat gabungan dengan Kemendikbud, Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif perihal persiapan berbagai aspek pendukung perhelatan Asian Games.

"Saya sudah sampaikan dirapat gabungan, bukan hanya pada Badan Ekonomi Kreatif saja tapi dari Kementerian Pariwisata untuk ikut memfasilitasi, memang harus ada sinkronisasi kegiatan antara Inasgoc dengan Kementerian," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved