Komisi X DPR RI Akan Kaji Ulang Harga Tiket Asian Games

Pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Inasgoc khusus membahas perihal penetapan harga tiket

Komisi X DPR RI Akan Kaji Ulang Harga Tiket Asian Games
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto saat mengunjungi Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Komisi X DPR RI akan lakukan pengkajian ulang dengan Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (Insagoc) terkait harga tiket Asian Games 2018 yang dipandang kemalahalan.

Ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto mengatakan pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Inasgoc perihal penetapan harga jual tiket Pembukaan Asian Games, penutupan hingga harga tiket pertandingan berbagai cabang olahraga.

"Saya belum lihat secara pasti dari Inasgoc, mereka juga belum mempresentasikan kepada Komisi X, sebetulnya mau dijual berapa baik tiket pembukaan, penutupan, di semua cabang olaharaga baik di Stadion pendukung seperti di Jawa Barat maupun di Palembang," kata Djoko saat dijumpai ketika mengunjungi Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Kamis (12/7/2018).

Pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Inasgoc khusus membahas perihal penetapan harga tiket.

Pelatih Malaysia Khawatirkan Mental Pemainnya saat Hadapi Tekanan Suporter Indonesia

"Nanti tanggal 25 Juli 2018, khusus kita panggil Inasgoc, untuk benar-benar kita bahas dari mulai jadwal pelaksaan sampai dengan tiket masuk di setiap event,"tegas dia.

Berdasarkan informasi, harga tiket upacara pembukaan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 18 Agustus 2018, harga tiket yang dipatok berkisar Rp 750 ribu hingga Rp 5 Juta.

Sedangkan untuk harga tiket upacara penutupan, 2 September 2018, harga tiket dipatok mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 2 juta.

Untuk harga tiket cabang olahraga Panitia mematok harga beragam, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 800 ribu. Untuk tiket cabang olahraga favorit seperti Badminton, harga tiket berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu untuk babak penyisihan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help