Asian Games 2018

Komisi X DPR RI Kritik Venue Asian Games di Kabupaten Tangerang

Untuk itu, pihaknya meminta kepada penyelenggara dalam hal ini Inasgoc, untuk berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan olahraga.

Komisi X DPR RI Kritik Venue Asian Games di Kabupaten Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Anggota Komisi X DPR RI meninjau lokasi pelaksanaan Asian Games cabang olahraga Pentathlon, di SMA Adria Pratama, Tigaraksa, kabupaten Tangerang, kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BANTEN - Sejumlah Anggota Komisi X DPR RI meninjau langsung lokasi persiapan penyelenggaraan Cabang olahraga (Cabor) Pentathlon, di Desa Tapos, kecamatan Tigaraksa, kabupaten Tangerang.

Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menjelaskan, hari ini melakukan peninjauan ke tiga lokasi di Jawa Barat, Banten dan Jakarta Selatan.

Hal tersebut, kata Abdul, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan olahraga terbesar se-Asia berjalan lancar.

Abdul mengungkapkan masih menemui sejumlah kekurangan, terutama terkait akses jalan ke lokasi kegiatan lomba.

ANggota Komisi X DPR RI meninjau lokasi pelaksanaan Asian Games cabang olahraga Pentathlon, di SMA Adria Pratama, Tigaraksa, kabupaten Tangerang, kamis (12/7/2018).
ANggota Komisi X DPR RI meninjau lokasi pelaksanaan Asian Games cabang olahraga Pentathlon, di SMA Adria Pratama, Tigaraksa, kabupaten Tangerang, kamis (12/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

"Khususnya disini kita sudah menyampaikan keluhan dari teman-teman, bahwa akses dari jalan besar dalam hal ini tol kemudian ke lokasi Pentathlon ini masih memprihatinkan, kami saja susah untuk datang kesini," ujar Abdul lokasi Pentathlon di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/7/2018)

Untuk itu, pihaknya meminta kepada penyelenggara dalam hal ini Inasgoc, untuk berkoordinasi dengan Kementerian Pemuda dan olahraga untuk segera melakukan perbaikan kondisi jalan.

"Supaya Kemenpora minta kepada kementerian lain, mungkin kalau perlu PU atau Kemendagri mana yang bisa dibantu oleh kabupaten kota atau provinsi, Baik itu infrastruktur tadi yang kita lihat. Paling tidak 1 kilo. Susah tadi itu aksesnya kita datang, oleh karenanya ini harus diselesaikan," ujarnya.

Menurut dia, jalan desa menuju area pertandingan Pentahlon yang hanya bisa dilalui dua kendaraan roda empat saat berpapasan ini memang sebagian rusak parah.

Sebagian lainya dalam kondisi beton yang baik.

Tidak hanya itu, luas jalan akses menuju SMA Adria Pratama, Tigaraksa, kabupaten Tangerang tempat dilaksanakannya cabor pentathlon tersebut sangat sempit.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help