Pelatih Malaysia Khawatirkan Mental Pemainnya saat Hadapi Tekanan Suporter Indonesia

Pasalnya, Hodak menilai bahwa laga ini bakal dihadiri puluhan ribu suporter yang bakal mendukung skuat Garuda Nusantara

Pelatih Malaysia Khawatirkan Mental Pemainnya saat Hadapi Tekanan Suporter Indonesia
M Taufik/Surya
Suasana antrean tiket di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, selalu memberikan wanti-wanti kepada anak asuhnya jelang menghadapi Indonesia pada babak semifinal Piala AFF U-19 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018), Hodak selalu mengingatkan para pemainnya untuk menjaga fokus.

Pasalnya, Hodak menilai bahwa laga ini bakal dihadiri puluhan ribu suporter yang bakal mendukung skuat Garuda Nusantara.

Kabarnya, panitia penyelenggara pertandingan telah mencetak 26 ribu tiket untuk pertandingan ini.

Dari total tersebut, 2000 di antaranya dijual secara online, sementara 24 ribu tiket bisa didapatkan secara langsung di setiap tiket box di sekitar stadion.

Hodak berharap mental para pemainnya cukup kuat untuk menghadapi tekanan sekitar 26 ribu pendukung timnas U-19 Indonesia.

Juru strategi berpaspor Kroasia ini juga meminta Akhyar Rashid dkk untuk tak terlalu menghiraukan intimidasi pendukung Indonesia.

Tiket Kategori Ekonomi Laga Semifinal Piala AFF U-19 2018 Habis Dalam Satu Jam

"Saya juga berharap mental pemain timnas u-19 Malaysia cukup kuat untuk menghadapi tekanan dari suporter Indonesia," ujar Hodak, dilansir BolaSport.com dari MStar.

"Dan saya juga telah mengingatkan kepada pemain agar tetap menjaga fokus, jangan menghiraukan pendukung Indonesia dan tetap bersabar," katanya.

Panitia pelaksana (panpel) pertandingan Piala AFF U-19 2018 memastikan bahwa harga tiket laga babak semifinal mengalami kenaikan.

Kendati demikian, tiket pertandingan timnas U-19 Indonesia tetap menjadi incaran suporter.

Pada babak penyisihan grup, panpel melepas tiket kategori VIP dengan harga Rp 100.000, kategori utama seharga Rp 60.000 dan kategori ekomoni seharga Rp 30.000. Namun, untuk semifinal naik menjadi Rp 150.000, Rp 100.000 dan Rp 50.000.

Media officer PSSI, Bandung Saputra, mengatakan bahwa kenaikan ini sudah dirapatkan dengan pihak Panpel.

Menurutnya, animo masyarakat yang sangat besar berdampak pada kenaikan tiket untuk pertandingan semifinal.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help