Asian Games 2018

Saat Asian Games 2018, Sandiaga Bilang PKL Akan Direlokasi ke Dalam Gedung Perkantoran

"Gedung-gedung tersebut juga memiliki kewajiban untuk menyediakan 20 persen untuk usaha kecil dan menengah usaha mikro," ujar Sandi.

Saat Asian Games 2018, Sandiaga Bilang PKL Akan Direlokasi ke Dalam Gedung Perkantoran
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai Rapat Terbatas Kesiapan Asian Games 2018 di Kemenko PMK, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pedagang kaki lima yang berada di koridor penyelenggaraan Asian Games 2018 akan direlokasi ke dalam gedung perkantoran.

"Pedagang kecil mandiri kita akan coba fungsikan mereka bisa direlokasi ke dalam gedung-gedung karena sebetulnya mereka ada di situ karena ada permintaan," ujar Sandi di Kemenko PMK, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Kisah Sarmidi, Difabel Penjual Kopi di Terminal Pulo Gadung yang Dapat Sekolahkan 3 Anaknya

Sandi mengatakan gedung perkantoran yang ada di Sudirman-Thamrin memiliki kewajiban untuk menyediakan lahan bagi pengusaha mikro, kecil dan menengah di sekitarnya.

"Gedung-gedung tersebut juga memiliki kewajiban untuk menyediakan 20 persen untuk usaha kecil dan menengah usaha mikro," ujar Sandi.

"Jadi kita ingin mereka juga memberikan khusus pada saat-saat Asian Games ini tempat berusaha bagi para UMKM yang ada di wilayah venue maupun di wilayah perkampungan atlet atau atlet village," lanjutnya.

Puluhan PKL Kabur Lihat Satpol PP Melintas di Museum Fatahilah

Selain PKL, penataan trotoar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin yang menjadi koridor utama penyelenggaraan Asian Games 2018 juga terus dikebut.

Sandi menargetkan trotoar Sudirman-Thamrin dapat difungsikan pada akhir Juli.

"Mengenai trotoar kita sudah sampaikan juga koridor utama Sudirman-MH Thamrin itu akan selesai 22 Juli dan trotoar itu sudah difungsionalkan 31 Juli. Jadi ini akan kita kejar sesuai dengan target," kata Sandi.

Ia menyatakan optimis bahwa DKI Jakarta siap untuk menyambut Asian Games 2018.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved