Asian Games 2018

Sandiaga Uno Bantah Warga Jakarta Belum Demam Asian Games

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi pihak-pihak terkait, untuk mengadakan berbagai acara demi memunculkan 'demam' Asian Games ke masyarakat.

Sandiaga Uno Bantah Warga Jakarta Belum Demam Asian Games
TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menjadi keynote speaker di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membantah anggapan, bahwa animo masyarakat jelang Asian Games 2018 rendah.

Ia menjelaskan, rendahnya animo masyarakat memang terjadi pada dua atau tiga bulan yang lalu, dan itu terjadi karena belum adanya kegiatam yang mengajak masyarakat menengah untuk berpartisipasi.

"Betul sekitar 2 sampai 3 bulan lalu, saat Presiden rapat terbatas dengan saya masih ada keluhan itu. Karena waktu itu kita bicara masih ditatanan yang sangat kelas menengah-menengah ke atas. Yang menengah-menemgah ke bawah (masih) tidak mengerti Asian Games," ujar Sandiaga Uno di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (12/7/2018).

Namun dalam sebulan terakhir, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkoordinasi pihak-pihak terkait, untuk mengadakan berbagai acara demi memunculkan 'demam' Asian Games ke masyarakat.

Itu terlihat dari adanya kegiatan, seperti Festival Jelang Obor Asian Games, Jakarnaval, dan promosi-promosi yang dilakukan INASGOC di berbagai acara.

"Sekarang bisa saya konfirmasi, demam Asian Games sudah mencapai 39 sampai 40 derajat. Sudah menggigil ini saking demamnya. Alhamdulillah 30 hari jelang Asian Games, kita sudah merasakan demam Asian Games," ujar Sandiaga Uno.

Sebelumnya, 37 hari jelang pelaksanaan Asian Games XVIII Tahun 2018, pemerintah melalui Kemenko PMK, semakin menyempurnakan pelaksanaannya.

Hari ini, Kamis (12/7/2018) bertempat di Ruang Rapat Utama Kemenko PMK, diselenggarakan Rapat Tingkat Menteri (RTM) terkait persiapan cabang olahraga (cabor) dan ticketing.

RTM yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani ini dalam bahasan pertamanya ialah persiapan Cabor penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help