The Body Shop Kampanyekan Penolakan Uji Coba Kosmetik Terhadap Hewan

Menurutnya, The Body Shop sendiri memiliki prinsip untuk bisa menjadi cantik, manusia tidak harus menyakiti siapapun termasuk hewan.

The Body Shop Kampanyekan Penolakan Uji Coba Kosmetik Terhadap Hewan
TRIBUNJAKARTA.COM/ANISA KURNIASIH
The Body Shop Indonesia 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - The Body Shop mengajak orang di seluruh penjuru dunia yang peduli terhadap kesejahteraan hewan untuk bergabung dan menandatangani petisi penolakan uji coba kosmetik yang dilakukan kepada hewan, Forever Against Animal Testing (FAAT).

Dimana nantinya petisi tersebut akan dibawa ke Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memohon sebuah konvensi Internasional yang melarang pengujian kosmetik terhadap hewan secara global dan diharapkan akan mengakhiri pengujian hewan pada kosmetik selamanya.

The Body Shop dikenal sebagai brand kosmetik yang selalu berinovasi menghadirkan produk kosmetik berbahan dasar alami, pilihan yang 100 persen vegetarian.

5 Tahun Jalin Kasih dan Segera Menikah, Tasya Kamila Beberkan Alasan Hubungannya Tetap Awet

Ratu Ommaya selaku selaku Public Relations Manager The Body Shop Indonesia menuturkan bahwa banyak cara lain yang bisa dilakukan selain melakukan uji coba kepada hewan.

"Sekarang teknologi kan sudah canggih, bahkan sudah ada juga alat yang memang diciptakan khusus untuk uji coba yang sangat mirip seperti manusia," ujar Ratu, di The Body Shop Senayan City, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, The Body Shop sendiri memiliki prinsip untuk bisa menjadi cantik, manusia tidak harus menyakiti siapapun termasuk hewan.

Tayang 6 Agustus, Serial Keeping Up with The Kardashians Berkisah Pembelaan Sosial

Petisi yang sudah terkumpul hingga saat ini menurut Ratu sudah sebanyak kurang lebih enam juta tanda tangan secara online.

Targetnya, diharapkan terkumpul sebanyak delapan juta orang yang mau ikut berpartisipasi dalam penanda tanganan petisi tersebut.

"Rencananya nanti sekitar September atau Oktober 2018 kami dari keseluruhan The Body Shop yang ada di beberapa negara akan menyerahkan petisi tersebut ke PBB," ujar Ratu.

Petisi terkait kampanye penolakan uji coba kosmetik terhadap hewan juga bisa diakses melalui www.thebody.co.id/ban-animal-testing .

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help