Asian Games 2018

Usai Direnovasi, Venue Pencak Silat Punya Sederet Fasilitas Lengkap

Ditjen Kementerian PUPR Cipta Karya yang berada di lokasi, Angoro Putro, setelah direnovasi Venue pencak silat kini mempunyai fasilitas yang baik.

Usai Direnovasi, Venue Pencak Silat Punya Sederet Fasilitas Lengkap
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Venue pencak silat yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG – Venue pencak silat yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah tak luput dari peremajaan yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan Asian Games 2018.

Menurut  Ditjen Kementerian PUPR Cipta Karya yang berada di lokasi, Angoro Putro, setelah direnovasi Venue pencak silat kini mempunyai fasilitas yang berstandar internasional.

“Sekarang bisa kita bilang ini adalah venue pertandingan bela diri yang paling komprehensif, karena venue ini punya standart lighting untuk broadcasting internasioanl. Selain itu punya 2500 tempat duduk dan pendingin ruangan yang juga berstandar internasional,” kata Anggoro kepada wartawan seusia menjelaskan venue pencak silat kepada Menpora Imam Nahrawi, Kamis (12/7/2018).

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke pelatnas pencak silat yang, Menpora Imam Nahrawi juga memuji hasil renovasi venue pencak silat yang akan digunakan pada Asian Games nanti.

“Ini kita harus bangga, sekarang kita punya venue pencak silat yang bagus dan fasilitasnya sangat lengkap,” kata Menpora.

Namun, Angoro Putro pun menyampaikan bahwa venue yang telah direnovasi dengan menghabiskan dana sebesar Rp 20 miliar ini  ebaiknya bisa digunakan untuk agenda lainnya di luar pencak silat, sehingga pemasukannya dapat membantu biaya operasional venue ini sendiri.

“Nantinya mengenai penanganan venue ini akan kami serah terimakan kepada padepokan pencak silat Indonesia. Selain jadi tempat pertandingan atau latihan, venue ini juga bisa dipakai berbagi acara seperti konser, reuni atau acara lainnya yang pendapatannya akan membantu biaya operasional gendung ini,” katanya.

Seperti diketahui, cabang olahraga pencak silat akan dipertandingkan untuk pertama kalinya di ajang Asian Games 2018.

Cabor asli Indonesia itu pun diharapakan menjadi lubung medali emas bagi tanah air.

Editor: Wahyu Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help