Wewey Wita, Peraih Emas Sea Games 2017 Siap Harumkan Indonesia dalam Ajang Asian Games 2018

Wewey Wita, atlet pencak silat peraih medali emas Sea Games 2017 siap mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 mendatang.

Wewey Wita, Peraih Emas Sea Games 2017 Siap Harumkan Indonesia dalam Ajang Asian Games 2018
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Wewey Wita peraih emas Sea Games 2017 siap mengharumkan nama Indonesia dalam gelaran Asian Games XVIII 2018 mendatang, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Wewey Wita, atlet pencak silat peraih medali emas Sea Games 2017 siap mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 mendatang.

Saat dijumpai TribunJakarta.com di Padepokan Pencak Silat TMII, ia menjelaskan, sudah siap menghadapi pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Tinggal 35 hari lagi, kami sudah banyak melakukan uji coba, terakhir kami menjalani try out ke Vietnam, mudah-mudahan saat hari H bisa 100 persen," ucapnya, Kamis (12/7/2018).

11 Ruko Rusak Akibat Ledakan Tabung Gas di Grand Wijaya, Kerugian Masih Belum Bisa Ditaksirkan

Meskipun pencak silat merupakan cabang baru dalam ajang Asian Games 2018 dan dirinya baru pertama kali mengikuti pesta olaharga tersebut, Wewey optimis dapat meraih medali emas.

"Ini yang pertama bagi kami atlet pencak silat di ajang Asian Games, yang jelas bersyukur diberikan kesempatan ini dan harapannya bisa memberikan medali emas untuk Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, pesta olahraga terbesar se-Asia akan dihelat di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Seluruh persiapan telah disiapkan oleh pemerintah, baik itu pembangunan dan pembenahan sejumlah infrastuktur di kedua kota tersebut dan juga mempersiapkan seluruh atlet yang akan terjun dalam gelaran Asian Games XVIII 2018.

Divonis Meninggal Dunia Umur 4 Tahun hingga Punya Indra Keenam, Ini Cerita Roy Marten

Untuk cabang pencak silat sendiri, kontingen Indonesia akan turun di 16 nomor dengan rincian 10 nomor tanding dan enam nomor seni.

Cabang olahraga ini memasang target merebut empat medalu emas dalam ajang Asian Games kali ini.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ilusi Insiroh
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help