Begini 9 Ciri-Ciri Seorang Demiseksual yang Perlu Kita Tahu!

Selain heteroseksual, homoseksual, biseksual, aseksual, dan panseksual kita juga perlu tahu jenis orientasi seksual lainnya yang dinamakan demiseksual

Begini 9 Ciri-Ciri Seorang Demiseksual yang Perlu Kita Tahu!
Koreaboo
Ilustrasi sepasang kekasih 

TRIBUNJAKARTA.COM - Selain heteroseksual, homoseksual, biseksual, aseksual, dan panseksual yang lebih akrab di telinga kita, kita juga perlu tahu jenis orientasi seksual lainnya yang dinamakan demiseksual.

Demiseksual merupakan orientasi seksual yang mana seseorang hanya akan memiliki ketertarikan seksual setelah menciptakan ikatan emosi dengan orang lain. Biar enggak bingung, yuk kenali 9 ciri-ciri seorang demiseksual yang perlu kita tahu!

Ditanya Masihkah Anggap Prabowo Jadi Keluarga Cendana, Begini Jawaban Tommy Soeharto

Umumnya diawali lewat hubungan persahabatan

Demiseksual mengutamakan hubungan yang intens lewat interaksi dan percakapan, bukan dari observasi secara visual saja.

Itulah mengapa, kebanyakan demiseksual diawali lewat hubungan persahabatan. Karena lewat hubungan tersebut, bis muncul interaksi yang intens.

Merasa tertekan saat first date

Berbeda dengan orang kebanyakan, seorang demiseksual akan merasakan tertekan secara emosional saat kencan pertama.

Hal ini disebabkan karena demiseksual beranggapan bahwa pasangan nge-date-nya memiliki ekspektasi yang tinggi kepadanya.

Alhasil, seorang demiseksual akan merasa gelisah dan khawatir karena enggak mau membuang waktu atau menyakiti hati mereka kecuali kalau dia sendiri tertarik pada psangan nge-date-nya.

Meski butuh, seorang demiseksual membutuhkan beberapa kali kencan sampai dia yakin kalau dia benar-benar suka sama pasangannya.

Halaman
1234
Editor: Rr Dewi Kartika H
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help