Piala Dunia

Pelatih Kroasia Tidak Khawatir Apabila Pergerakan Modric 'Dimatikan' Pemain Prancis

Jelang laga pamungkas versus Prancis, Dalic sudah mengantisipasi jika pemain Les Bleus menghentikan pergerakan pemain Real Madrid itu

Pelatih Kroasia Tidak Khawatir Apabila Pergerakan Modric 'Dimatikan' Pemain Prancis
HNS
Luca Modric 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengklaim kapten timnya, Luka Modric, layak diganjar penghargaan Bola Emas alias gelar pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Kroasia melangkah ke babak final Piala Dunia 2018, alias final Piala Dunia pertama mereka sepanjang keikutsertaan di turnamen sepak bola sejagat tersebut.

Mereka akan bertemu Prancis pada babak final, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Rusia.

Pasukan arahan Zlatko Dalic menjadi finalis setelah menyingkirkan Inggris 1-2 pada babak semifinal, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.

Dikutip BolaSport.com dari AS, Dalic mengatakan Luka Modric pantas menjadi pemain terbaik turnamen empat tahunan itu.

"Kroasia akan sangat senang kalau Modric menjadi pemain terbaik turnamen. Dia sudah memenangi semua gelar di Real Madrid, tetapi belum pernah dengan tim nasional. Gelar pemain terbaik akan mengesahkan reputasinya," kata Dalic.

Harry Kane Tidak Terlalu Antusias Raih Sepatu Emas Piala Dunia 2018

Jelang laga pamungkas versus Prancis, Dalic sudah mengantisipasi jika pemain Les Bleus menghentikan pergerakan pemain Real Madrid itu.

"Kroasia tidak takut kalau Prancis berusaha mengisolasi Modric. Kami punya pemain lain," ucap Dalic melanjutkan.

Langkah Modric dkk ke babak final tidak mudah. Mereka selalu mengakhiri tiga pertandingan terakhir via babak perpanjangan waktu.

Setelah menyingkirkan Denmark dan Rusia via babak adu penalti pada babak 16 dan 8 Besar, Kroasia harus menunggu hingga perpanjangan waktu untuk bisa menang atas Inggris.

Dalic pun sadar pemainnya dihantui kelelahan usai melakoni tiga pertandingan berdurasi 120 menit lebih.

"Kami satu-satunya tim yang menang setelah menjalani menit bermain setara 8 pertandingan. Tentu saja efeknya berat bagi para pemain, tetapi Kroasia tidak kenal takut. Saya yakin kami akan baik-baik saja. Ini kans sekali seumur hidup, jadi kami pasti punya energi yang diperlukan," tuturnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved