Didorong oleh Instruktur Saat Latihan Keselamatan, Seorang Mahasiswa Tewas di Hadapan Teman-temannya

Kejadian nahas ini menimpa seorang remaja yang tewas mengenaskan akibat jatuh dari gedung saat dipaksa loncat oleh instruktur.

Didorong oleh Instruktur Saat Latihan Keselamatan, Seorang Mahasiswa Tewas di Hadapan Teman-temannya
intisari.grid.id
Tewas didorong 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kejadian nahas ini menimpa seorang remaja yang tewas mengenaskan akibat jatuh dari gedung saat dipaksa loncat oleh instruktur yang tidak disebutkan namanya.

Polisi India telah menangkap seorang instruktur yang mendorong seorang mahasiswa dari lantai dua gedung hingga ke kematiannya selama pelatihan yang ceroboh, kata seorang pihak berwenang pada hari Jumat (13/07/2018).

Para orang yang menyaksikan pelatihan tersebut ketakutan ketika mahasiswa berusia 19 tahun itu menabrak beton setelah didorong oleh instruktur dalam sebuah latihan keselamatan.

Sekelompok masiswa yang diposisikan di bawah hanya bisa menyaksikan mahasiswa muda itu tewas dengan kejam saat mendarat di bawah.

Syahrini Disebut Pakai Tas KW, Seorang Wanita Bongkar Fakta Ini Biasa Orang-orang Jealous

Seluruh insiden itu direkam dan memicu kemarahan setelah rekaman itu beredar di media sosial.

"Kami sedang menyelidiki siapa yang mengatur latihan dan kami telah menangkap pelatih itu," kata seorang petugas polisi setempat di kota Coimbatore selatan kepada AFP.

"Dia menderita luka fatal di leher dan kepalanya."

"Pelatih telah dituduh menyebabkan kematian karena kelalaian," kata petugas, yang meminta anonimitas karena dia tidak diizinkan untuk berbicara dengan media.

Menteri Susi Lulus Paket C, Sang Asisten Ungkap Campur Tangan Anies Baswedan 3 Tahun Lalu

Otoritas Manajemen Bencana Nasional (National Disaster Management Authority), yang mementaskan latihan bencana di seluruh India, mengatakan tidak mengatur atau melarang acara pada hari Kamis lalu.

"Pelatih tidak diberi wewenang oleh NDMA untuk melakukan latihan seperti itu," kata otoritas yang diposting di Twitter.

Laporan-laporan media lokal mengatakan instruktur itu tidak disertifikasi untuk melakukan latihan seperti itu dan para pejabat perguruan tinggi tidak mencari izin resmi untuk melakukan latihan.

Kini kasus tersebut masih ditangani oleh pihak berwajib. (Intisari-Online.com/Adrie P. Saputra)

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help