Liverpool Resmi Datangkan Xherdan Shaqiri dari Stoke City

The Reds dikabarkan harus merogoh uang sebesar 13 juta poundsterling(kurang lebih Rp 247 Milirar) untuk mendapatkan Shaqiri.

Liverpool Resmi Datangkan  Xherdan Shaqiri dari Stoke City
Grafis Tribun Jakarta
Xherdan Shaqiri masuk tim Liverpool 

TRIBUNJAKARTA.COM - Xherdan Shaqiri, pemain timnas Swiss resmi diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Jumat (13/7/2018) malam atau Sabtu dini hari.

The Reds dikabarkan harus merogoh uang sebesar 13 juta poundsterling(kurang lebih Rp 247 Milirar) untuk mendapatkan Shaqiri.

Mengutip informasi dari Kompas.com, Shaqiri mengaku bersyukur transfer ini bisa selesai karena dirinya sudah lama menginginkan bisa bergabung dengan Liverpool.

"Beberapa tahun yang lalu saya ingin datang tetapi itu tidak terjadi. Saya sangat senang akhirnya berada di sini," kata Shaqiri seperti dikutip dari BBC.

"Sebagai seorang pemain, Anda selalu ingin bermain di level tertinggi. Liverpool adalah tim besar dengan sejarah panjang, pemain besar dan pelatih yang fantastis. Saya ingin menjadi juara bersama tim terbaik," kata Shaqiri menambahkan.

Selama tiga musim bermain di Liga Inggris bersama Stoke, Shaqiri total sudah bermain 84 kali dan mencetak 15 gol serta 15 assist.

Dilansir dari Super Skor, Shaqiri kabarnya akan menjalani tes medis di Liverpool pada Jumat (13/7/2018) waktu setempat.

Ia disodorkan tawaran kontrak berdurasi lima tahun.

Seperti dilaporkan Daily Mail bahwa Liverpool sudah menerima kedatangan pemain berusia 26 tahun itu di Anfield.

Shaqiri yang juga diminati Lazio lebih memilih bermain di bawah asuhan Juergen Klopp.

“Dia memiliki kecepatan dan kemampuan yang bagus di lapangan. Keberanian untuk merebut bola dan mempertahankannya. Itulah syarat wajib untuk bergabung di skuat kami (Liverpool)," kata Klopp menanggapi kedatangan pemain barunya tersebut.

(TribunJakarta/Ananda Bayu Sidarta)

Penulis: Ananda Bayu Sidarta
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help