Rahmat Effendi Hadiri Festival Adu Bedug dan Dondang, Ucapkan Terimakasih Kepada Warga

"Harus ada rasa memiliki Kota Patriot ini, harus ikut berpartisipasi membangun Kota yang kita cintai ini," ujar Pepen.

Rahmat Effendi Hadiri Festival Adu Bedug dan Dondang, Ucapkan Terimakasih Kepada Warga
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi saat hadiri Festival Adu Bedug dan Dondang Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi, Sabtu (14/7/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MUSTIKAJAYA - Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi ikut menghadiri Festival Bedug dan Dondang Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu (14/7/2018).

Calon wali kota petahana itu bahkan diberikan kesempatan memberikan sambutan dan membuka kegiatan. Kehadiran pria yang akrab disapa Pepen itu cukup membuat animo masyarakat meningkat.

Bahkan ketika ia maju menyampaikan sambutan, warga banyak bersorak dan antusias mendekati panggung tempat Rahmat Effendi menyampaikan sambutan.

Dalam sambutannya, Pepen mengucapkan terimakasih kepada warga karena telah sama-sama menjalani proses Pilkada Wali Kota (Pilwalkot) dengan baik dam kindusif.

"Alhamdulillah 68,2 persen, 22 persen diantaranya warga Kecamatan Mustikajaya memilih pasangan nomor 1, (Rahmat Effendi - Tri ´╣░Adhianto), itu cukup tinggi partisipasinya," kata Pepen.

Menurut dia, warga Kota Bekasi masih percaya kepada kepemimpinannya, sehingga memilih memenangkan dirinya dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Artinya ini tingkat partisiapasi yang tinggi dan kepercayaan masyarakat terhadap proses berkelanjutan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara," jelas dia.

Dia menambahkan, Festival Adu Bedug dan Dondang merupakan budaya orang Bekasi, sudah sepantasnya ini jadi bagian yang tidak bisa dilupakan dan terus dilestarikan.

"Harus ada rasa memiliki Kota Patriot ini, harus ikut berpartisipasi membangun Kota yang kita cintai ini," ujar Pepen.

Dia berharap, dengan terus dilestarikan Festival Adu Bedug dan Dondang, karena menyangkut dengan kebudayaan besar kemungkinan nanti semakin ramai banyak orang yang datang melihat festival tersebut.

"Karena ini menyangkut budaya, semoga inj bisa menjadi daya tarik orang-orang untuk datang ke sini, tujuan satu untuk melihat keguyuban, kerukunan mayarakat Kecamatan Mustikajaya," Ujarnya

Bahkan ia ingin, ke depan acara tersebut bisa lebih variatif, bukan hanya penampilan bedug dan dondang, tapi juga penampilan budaya lain seperti wayang atau semacamnya.

"Jadi siang kita pertunjukkan Bedug dan Dondang, malamnya kita pesta rakyat, entah itu wayang golek, topeng, apapun itu, dan kegiatan pasar malamnya," jelas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help