Tiga Garong Mengaku Membobol Toko Antik di Tangsel Lantaran Desakan Ekonomi

"Ketiganya melakukan kejahatan tersebut karena desakan ekonomi," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan

Tiga Garong Mengaku Membobol Toko Antik di Tangsel Lantaran Desakan Ekonomi
Dua dari tiga garong yang dicokok Jajaran Polsek Ciputat ketika sedang meluncurkan aksinya dengen membobol sebuah toko antik pada Sabtu (14/7/2018) sekira pukul 02.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Ketiga garong pembobol sebuah toko antik di Jalan Ir. H Juanda, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengaku terpaksa melakukannya karena desakan ekonomi.

Ketiga garong yang diciduk Polsek Ciputat yakni, DS (48) SW (49) dan DS (25).

"Ketiganya melakukan kejahatan tersebut karena desakan ekonomi," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho kepada TribunJakarta.com, Tangerang Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Ia melanjutkan, ketiganya sudah mengincar toko antik tersebut sedari dulu lantaran harga jualnya yang tinggi bila dilelang kembali.

"Yang dijual di toko tersebut ada guci, vas, dan hiasan dinding. Nilai jualnya semua dilelang karena antik," terang Alex.

Ketiga pelaku tersebut meluncurkan aksinya pada Sabtu (14/7/2018) dini hari sekira pukul 02.00 WIB dan terciduk oleh jajaran Polsek Ciputat yang sedang patroli.

"Tim di lapangan melihat ada seorang laki-laki sedang menurunkan tangga dari dinding toko, ketika ditegur laki-laki tersebut melarikan diri. Pelaku mencuri barang antik di toko tersebut, dengan cara menaiki bangunan, dan membobol atap toko," jelas Alex.

Ketiganya dijerat pasal percobaan pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 Jo 53 dan tercancam penjara sepertiga dari masa kurungan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help